Salut! Dokter Ini Berikan ASInya untuk Bayi yang Ibunya Koma

Riska Fitria - detikFood Rabu, 28 Agu 2019 11:00 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Dokter asal Malaysia ini membuat orang-orang terenyuh dengan aksi mulianya. Ia memberikan ASI untuk seorang bayi yang ibunya sedang mengalami koma.

Kisah menginspirasi datang dari seorang dokter perempuan yang ada di Kelantan, Malaysia. Dokter yang diketahui bernama Siti Nur Aqilah Mohd Khairul Adnan, itu tanpa pamrih memberikan ASInya untuk bayi berusia 3 bulan.

Bukan tanpa alasan, aksi mulianya tersebut dilakukan oleh Dr Siti lantaran ia tak kuat hati melihat nasib bayi tersebut. Bayi perempuan bernama Farah Hanis Fairol Haziri itu ditinggal ibunya yang sedang mengalami koma.
Salut! Dokter Ini Berikan ASInya untuk Bayi yang Ibunya KomaFoto: Istimewa

Dilansir dari World of Buzz (27/8) ibu dari bayi Farah yang bernama Kamareeah Arwae dalam keadaan koma sejak Desember tahun lalu, karena mengalami pertumbuhan tumor otak. Saat itu Farah dilahirkan secara sesar dan selama 2 bulan belakangan ini ia bertahan hidup hanya dengan mengkonsumsi susu formula.

Baca Juga : Tragis! ASI Ibu Ini Jadi Penyebab Kematian Bayinya

Susu formula itu diberikan kepada bayi Farah melalui selang tabung yang melekat pada leher ibunya. Mendengar kabar ini, Dr. Siti pun terdorong hatinya untuk membantu memberikan ASI alami dari dirinya sendiri untuk bayi Farah. Itu dilakukannya demi rasa kemanusiaan tanpa pamrih sedikit pun.

Dr. Siti diketahui bekerja di klinik kesehatan Wakaf Che Yeh yang berada di bilangan Kota Bharu, Malaysia. Klinik tersebut merupakan tempat di mana ibu dari bayi Farah dirawat.
Salut! Dokter Ini Berikan ASInya untuk Bayi yang Ibunya KomaFoto: Istimewa

"Saya tahu betapa pentingnya bagi anak untuk tumbuh dengan kehangatan dan nutrisi penting yang tidak ada dalam susu formula," ujar Dr. Siti.

Dr. Siti rutin memberikan ASInya untuk bayi Farah setiap minggu, agar bayi mungil tersebut dapat menerima asupan yang dibutuhkan. Keputusannya ini juga telah diberi persetujuan dari keluarga bayi Farah.

Semenjak mengasup ASI alami, keadaan bayi Farah dikabarkan menjadi jauh lebih baik. Kulitnya terlihat sehat. Dr. Siti mengatakan akan terus memberikan ASInya sampai usia bayi Farah mencapai batas dimana ia tidak membutuhkan ASI lagi.

Baca Juga : Apa yang Terjadi Jika Orang Dewasa Minum ASI Selama Seminggu?

Simak Video "Apa Efek ASI Jika Diminum oleh Orang Dewasa?"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/odi)