Bubble Tea Kekinian

Sering Minum Bubble Tea Tubuh Jadi Kurang Sehat, Ini Alasannya!

Lusiana Mustinda - detikFood Kamis, 20 Jun 2019 17:40 WIB
Foto: Shutterstock Foto: Shutterstock
FOKUS BERITA Bubble Tea Kekinian
Jakarta - Berbondong-bondong orang konsumsi minuman hits ini. Bubble tea dengan paduan boba plus rasa dingin manis. Sering mengonsumsinya, benar bisa bikin tubuh tak sehat?

Bubble tea yang banyak dijual ini terdiri dari campuran teh, susu dan gula. Tentu hal ini berkaitan dengan konsumsi 'Ultra Processed Beverage'.

Sering Minum Bubble Tea Tubuh Jadi Kurang Sehat, Ini Alasannya!Foto: iStock

Menurut pakar gizi Dr Tan Shot Yen, bubble tea sudah mengalami banyak proses. Mulai dari pembentukan tepungnya, penggunaan emulsifier hingga sirup yang juga produk industri sehingga bentuknya tidak daun lagi.

"Sebenarnya beberapa orang yang menyukai minuman ini dasarnya bukan tipe orang yang juga "sadar bener" tentang hidup sehat dan apa yang tubuhnya butuhkan," jelas Dr Tan Shot Yen kepada detikFood (19/06).

Baca juga: Tantangan Minum Bubble Tea Tanpa Tangan Kini Sedang Viral

Sering Minum Bubble Tea Tubuh Jadi Kurang Sehat, Ini Alasannya!Foto: iStock

Padahal, minuman seperti ini harus sangat dibatasi. Kalau kamu gemar bubble tea tentu akan menjadi asupan "ekstra" kalori yang sebenarnya tubuh tidak membutuhkan. Yang akhirnya akan menggeser kebutuhan kalori yang dibutuhkan oleh tubuh.

"Mulai dari jumlah air, buah potong dan berbagai asupan lain yang kegeser dengan minuman seperti ini," tambah dokter ramah ini.

Padahal air dan buah sangat dibutuhkan oleh tubuh. Cairan dapat menghidrasi tubuh tetap optimal. Sedangkan buah potong segar bisa membantu tingkatkan asupan vitamin dan mineral serta lancarkan pencernaan.

Baca juga: Tak Usah Takut Gendut! Kini Ada Jasa Peminum Bubble Tea Bayaran (dwa/odi)
FOKUS BERITA Bubble Tea Kekinian