Punya Banyak Manfaat, Glenn dan Chelsea Olivia Minum Jus Seledri 7 Hari

Lusiana Mustinda - detikFood Selasa, 12 Mar 2019 17:30 WIB
Foto: YouTube Alienskie Family Foto: YouTube Alienskie Family
Jakarta - Glenn Alienskie dan Chelsea Olivia sama-sama mengonsumsi jus seledri. Keduanya menikmati jus hijau ini selama 7 hari. Bagaimana perubahannya?

Menjadi tren di social media. Jus seledri dikenal memiliki banyak manfaat seperti melembabkan kulit, menjaga kulit agar tetap awet muda, menjadikan kulit lebih glowing, lancarkan pencernaan, menurunkan berat badan serta mengontrol tekanan darah.

Punya Banyak Manfaat, Glenn dan Chelsea Olivia Minum Jus Seledri 7 HariFoto: YouTube Alienskie Family

Dalam channel YouTubenya Alinskie Family, Glenn dan Chelsea sama-sama menikmati jus seledri 500 ml setiap hari selama 7 hari. Jus ini dibuat dari batang seledri yang besar, biasanya bisa ditemukan di beberapa supermarket besar.

Dalam dua batang seledri yang masing-masing berukuran 7 inchi mengandung 12 Kkal dan 1,2 gram serat. Selain itu, seledri juga kaya akan asam folat, vitamin A, vitamin K, zat besi, magnesium hingga antioksidan.

Baca juga: Krenyes Renyah Batang Seledri Punya Banyak Khasiat Hebat (1)

"Taunya gara-gara Paola, tapi ternyata ini fungsinya banyak banget. Dan kita lebih memilih minuman ini dengan alasan kesehatan," tutur Chelsea.

Meskipun begitu, Glenn mengaku sangat tidak suka seledri. Selain punya manfaat kesehatan kulit, seledri juga bisa mencegah insomnia. "Aku biasa tidur bisa jam 3 atau jam 4. Glenn juga susah tidur," tutur keduanya.

Chelsea menjelaskan cara terbaik menikmati jus seledri adalah minumnya di pagi hari saat perut kosong dan 30 menit sebelum makan.

Punya Banyak Manfaat, Glenn dan Chelsea Olivia Minum Jus Seledri 7 HariFoto: YouTube Alienskie Family

"Di hari pertama aku sedikt diare, tapi mungkin itu untuk mendetoks tubuh," ungkap Chelsea.

Baca juga: Sebelum Bercinta, Sebaiknya Makan Seledri dan Arugula

Semakin hari keduanya minum jus seledri lebih cepat. Di hari keempat Glenn mereasa jam tidurnya lebih baik ketimbang biasanya. "Tidur aku lebih ngantuk," ungkap Glenn.

Di hari ke-6 stok seledrinya habis sehingga keduanya hanya minum selama 6 hari. "Minum seledri selama 6 hari untuk kulit gatal berkurang sedikit. Tidur lebih baik, baru jam 11 malam sekarang ngantuk banget, oke good," pungkas Chelsea. (lus/odi)