Dimakan Malam, Camilan Ini Tak Bikin Gendut

Devi Setya - detikFood Minggu, 02 Des 2018 16:15 WIB
Foto: iStock Foto: iStock
Jakarta - Lapar tengah malam tapi mau ngemil takut gendut? Tenang saja, karena ada camilan yang tak bikin berat badan naik kalau disantap malam-malam.

Biasanya orang akan berhenti makan setelah jam 8 malam. Tujuannya yakni agar bobot badan tidak melonjak dan tubuh tetap langsing terjaga. Padahal sebenarnya kalau makanan yang dipilih benar, maka boleh saja lho ngemil malam-malam.

Dikabarkan Food Beast (2/12) berikut beberapa makanan yang bisa dipilih sebagai camilan malam.

Dimakan Malam, Camilan Ini Tak Bikin GendutFoto: Istimewa/Facebook

1. Popcorn
Popcorn adalah camilan yang cocok untuk dimakan malam hari. Tapi tentu saja popcorn yang disarankan bukanlah popcorn berlumur karamel manis. Pilih popcorn original.

Popcorn ini bisa jadi teman ngemil malam tanpa khawatir berat badan naik. Kalau mau lebih enak, bumbui popcorn dengan bubuk cabai atau bumbu lada garam. Jadikan popcorn stok makanan di rumah, jadi kalau lapar malam-malam bisa mengunyah popcorn.

Baca juga : Bikin Yuk, 5 Camilan Gurih yang Praktis dan Enak Buat Teman Nonton Bola

2. Kacang
Kacang mengandung lemak alami yang sehat, kaya mineral serta bisa membantu membuat rileks. Beberapa kacang bisa jadi camilan enak seperti kacang almond, mete, walnut, pistachio maupun kacang tanah.

Kacang ini bisa diolah dengan cara dipanggang. Simpan kacang dalam toples kedap udara dan simpan di tempat kering. Saat lapar melanda, kunyah saja kacang ini.

Dimakan Malam, Camilan Ini Tak Bikin GendutFoto: iStock

3. Cokelat
Penggemar cokelat pasti senang bisa menikmati cokelat saat lapar melanda. Cokelat bisa dijadikan rekomendasi camilan malam yang sehat.

Pilih cokelat dark yang tidak mengandung gula. Jangan pernah menyentuh cokelat susu atau cokelat dengan gula yang justru akan mengacaukan gula darah dalam tubuh.

Baca juga : Lapar Jelang Tidur? Ini 8 Camilan yang Bisa Jadi Pilihan

4. Yogurt
Yogurt penuh protein, rendah kalori dan juga rendah gula. Itulah mengapa yogurt baik dikonsumsi pagi maupun malam. Pilih yogurt Yunani yang kaya manfaat dan nutrisi.

Tambahkan beberapa potongan buah favorit Anda ke dalam campuran yogurt. Camilan ini pasti bikin Anda bisa tidur dengan nyenyak. Hindari memilih yogurt kemasan tinggi gula.

(adr/odi)