Untuk Kulit Mulus dan Kencang Coba Gunakan 5 Racikan Teh Chamomile Ini

Lusiana Mustinda - detikFood Minggu, 04 Feb 2018 13:15 WIB
Foto: Getty Images Foto: Getty Images
Jakarta - Teh chamomile bisa dibuat masker untuk merawat kulit Anda. Dipadu dengan 5 bahan ini, kulit wajah bisa lebih cerah, bebas jerawat hingga kecilkan pori.

Bunga chamomile ini mengandung antioksidan yang tinggi. Mampu mencegah radikal bebas yang merusak kulit. Meracik teh yang satu ini dengan dikombinasikan beberapa bahan dapur alami bisa bantu sehatkan kulit wajah.

Ikutip dalam Boldsky, ini beberapa racikan yang pas untuk membantu menjaga kesehatan kulit wajah. Mumpung libur, cobalah luangkan waktu untuk merawat kulit dengan beberapa masker ini.

Baca juga: Wajah Lebih Putih dan Lembut dengan 5 Racikan Masker Tomat Ini!

1. Teh chamomile
Untuk Kulit Mulus dan Kencang Coba Gunakan 5 Racikan Teh Chamomile IniFoto: Getty Images

Teh chamomile yang sudah diseduh dengan air bisa dibiarkan dingin. Sebelum dioleskan ke wajah, sebaiknya bilas kulit dengan teh yang telah didinginkan dan diamkan sekitar 5 menit. Kemudian bilas wajah dengan air hangat suam-suam kuku. Cobalah lakukan hal ini seminggu sekali untuk mendapatkan kulit yang tampak cerah.

2. Tambahkan oatmeal
Campurkan 2 sdm teh chamomile dengan 1 sdt oatmeal. Oleskan ke wajah dan diamkan selama 5 menit. Kemudian cuci dengan air hangat. Gunakan campuran ini seminggu sekali untuk menghilangkan sel kulit mati dan kotoran dari pori-pori kulit Anda.

3. Ditambahkan madu
Untuk Kulit Mulus dan Kencang Coba Gunakan 5 Racikan Teh Chamomile IniFoto: ilustrasi/thinkstock

Campurkan 1 sdt teh chamomile dan tambahkan setengah sdt madu. Campur jadi satu dan balurkan ke kulit wajah dan diamkan selama 5 menit. Kombinasi ini bisa digunakan seminggu sekali untuk mencegah tumbuhnya jerawat.

4. Ditambahkan minyak zaitun
Campurkan 1 sdt zaitun dengan sedikit teh chamomile. Ratakan ke wajah diamkan sekitar 10 menit dan bilas dengan air dingin. Masker ini bisa Anda gunakan seminggu sekali untuk membantu kulit wajah lebih lembut.

5. Ditambahkan teh hijau
Untuk Kulit Mulus dan Kencang Coba Gunakan 5 Racikan Teh Chamomile IniFoto: Thinkstock
2 sdm teh chamomile dengan 1 sdt teh hijau bisa Anda jadikan masker. Bilas kulit Anda dengan campuran teh tersebut dan diamkan sekitar 10 menit sebelum membilasnya dengan air hangat. Anda bisa menggunakan masker ini beberapa kali dalam seminggu untuk mencegah terjadinya tanda-tanda penuaan.

Baca juga: Buat Sendiri 6 Masker Sayuran yang Bikin Wajah Putih Kencang

(dvs/odi)