Kalau Mau Punya Perut Ramping, Coba Atur Asupan Makan dengan Cara Ini

Dewi Anggraini - detikFood Rabu, 03 Jan 2018 15:00 WIB
Foto: Instagram Foto: Instagram
Jakarta - Perut buncit dengan lemak menonjol pasti menyebalkan. Kalau berniat merampingkan perut Anda bisa persiapkan diri dengan hal ini.

Libur Natal dan Tahun Baru pasti menyenangkan karena bisa makan enak setiap saat. Jika merasa perut sudah membuncit, bersiaplah untuk mulai mengatur pola makan.

Dilansir dari Times of India (30/12) beerapa hal ini bias Anda persiapkan untuk mulai merampingkan perut.

1. Keluarkan K.R.A.M dari tubuh
Kalau Mau Punya Perut Ramping, Coba Atur Asupan Makan dengan Cara IniFoto: iStock

Apakah K.R.A.M itu? Mereka adalah kelompok makanan yang tidak baik bagi tubuh. K untuk kafein, R untuk gula rafinasi, A untuk alkohol dan M untuk makanan olahan.

Jika Anda menyingkirkan keempat kelompok makanan tersebut, Anda bisa mewujudkan impian memiliki perut ramping. Karena jenis makanan di atas merupakan musuh utama perut ramping. Karena cenderung menjadi lemak yang bersembunyi di perut,

2. Sesekali manjakan selera
Kalau Mau Punya Perut Ramping, Coba Atur Asupan Makan dengan Cara IniFoto: iStock
Anda sudah melakukan hal yang baik dengan melawan hasrat memakan makanan yang tidak diperlukan tubuh. Tapi jangan sampai membahayakan tubuh . Anda bisa menikmati beberapa makanan ini seminggu sekali seperti pasta krim, chocolate fudge atau makanan apapun yang menyenangkan. Hal ini bisa mempercepat metabolisme tubuh.

3. Konsumsi rutin minyak ikan
Kalau Mau Punya Perut Ramping, Coba Atur Asupan Makan dengan Cara IniFoto: ilustrasi/thinkstock
Anda bisa menemukannya dalam ikan sarden dan salmons. Minyak ikan merupakan makanan yang lezat. Kaya akan asam lemak omega-3 yang penting bagi tubuh. Pastikan Anda menyertakan bahan ini pada hidangan. Jika Anda malas untuk mengonsumsinya secara langsung, bisa mengonsumsi suplemen minyak ikan. Suplemen ini membantu membakar lemak, sehingga bisa membuat perut ramping.

4. Jangan pernah melewatkan sarapan
Kalau Mau Punya Perut Ramping, Coba Atur Asupan Makan dengan Cara IniFoto: Istimewa/Pinterest
Sarapan adalah hal terpenting untuk memulai hari. Hidangan sarapan harus dikonsumsi setelah satu jam Anda bangun dari tidur dan harus mengandung semua nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh.

5. Hindari makan setelah jam 8 malam
Kalau Mau Punya Perut Ramping, Coba Atur Asupan Makan dengan Cara IniFoto: ilustrasi/thinkstock

"Sarapan seperti raja, makan siang seperti pangeran, dan makan malam seperti orang miskin." Hal ini benar karena sebaiknya hidangan makan malam bersifat ringan. Saat malam hari, sistem pencernaan sedang bersiap untuk istirahat. Jadi hindari makan setelah jam 8 malam sehingga memberi waktu bagi tubuh untuk mencernanya.

(dvs/odi)