Rajin Konsumsi Alpukat Hingga Teh Hijau Bisa Tingkatkan Libido Seks Anda

Lusiana Mustinda - detikFood Jumat, 27 Okt 2017 17:12 WIB
Foto: thinkstock Foto: thinkstock
Jakarta - Agar lebih bersemangat di ranjang malam nanti, ikuti tips ini. 5 makanan enak ini bisa bantu tingkatkan libido Anda. Apa saja ya makanannya?

Konsumsi makanan seperti gorengan bisa akibatkan turunnya libido. Studi menunjukkan bahwa 32 persen wanita dan 15 persen pria tidak memiliki keinginan untuk melakukan hubungan seks secara teratur. Beberapa penyebab potensial yang sebabkan dorongan seksual menurun bisa saja terjadi karena depresi, stres, obesitas atau pengobatan tertentu.

Dengan konsumsi makanan sehat tentu secara otomatis akan meningkatkan kepercayaan diri, meningkatkan mood, tingkatkan energi dan stamina Anda yang pada akhirnya semua akan berkontribusi pada peningkatan libido. Dikutip dalam Fox News (27/10) berikut ini 5 makanan yang bisa tingkatkan libido.

Baca juga: Senyawa Kimia dalam Kemasan Plastik Bisa Turunkan Libido Wanita

1. Alpukat

Rajin Konsumsi Alpukat Hingga Teh Hijau Bisa Tingkatkan Libido Seks AndaFoto: iStock

Buah yang lembut ini merupakan sumber vitamin E yang sangat bermanfaat untuk kulit dan kuku. Buah alpukat juga mengandung kalium, vitamin B6 dan lemak tak jenuh tunggal untuk kesehatan jantung dan sirkulasi yang penting untuk kehidupan seks yang aktif.

Studi menunjukkan pria dengan penyakit jantung dua kali lebih mungkin mengalami disfungsi ereksi karena kedua kondisi tersebut dapat terjadi karena kerusakan arteri. Cobalah makan beberapa alpukat yang sudah dihaluskan dengan roti panggang di pagi hari. Selain itu, alpukat juga bisa ditambahkan ke dalam sandwich atau salad.

2. Cokelat dan cocoa powder

Rajin Konsumsi Alpukat Hingga Teh Hijau Bisa Tingkatkan Libido Seks AndaFoto: Thinkstock

Cokelat menjadi salah satu makanan paling populer karena rasanya yang enak. Cokelat dapat membantu meningkatkan mood Anda dengan meninggikan kadar dopamin dan serotonin di otak yang dikenal dengan neurotransmitter sehingga Anda akan "merasa baik".

Selain itu, cokelat juga menawarkan jumlah flavanols yang bervariasi, salah satunya antioksidan yang membantu melemaskan pembuluh darah dan meningkatkan aliran darah. Karena jumlah flavanol dalam biji kakao sangat bervariasi pada cokelat, sebaiknya dapatkan flavanol kakao Anda dari bubuk kakao tanpa pemanis dengan penyajian sebesar 200 mg.

3. Ikan

Rajin Konsumsi Alpukat Hingga Teh Hijau Bisa Tingkatkan Libido Seks AndaFoto: iStock

Pernah mendengar ikan berlemak? Tuna, sardines dan salmon yang tinggi omega 3 tidak hanya baik untuk jantung, tetapi juga dapat meningkatkan kadar dopamin di otak sehingga bisa meningkatkan sirkulasi dan aliran darah. Ikan juga kaya akan protein dan sumber vitamin B6 yang baik untuk membantu dalam produksi darah yang sehat. Sebagai contoh 1 1/4 cup penyajian Bumble Bee Solid White Albacore Tuna menyediakan hampir 25 persen kebutuhan harian Anda untuk protein dan 10 persen kebutuhan harian Anda untuk vitamin B6 bersama dengan asam lemak omega 3.

4. Teh hijau

Rajin Konsumsi Alpukat Hingga Teh Hijau Bisa Tingkatkan Libido Seks AndaFoto: Istimewa

Bisakah secangkir teh hijau panas bisa memanaskan kehidupan seks Anda? Teh hijau kaya akan senyawa yang disebut katekin. Selain bisa membantu mengurangi lemak perut, telah terbukti juga membantu meningkatkan aliran darah untuk kehidupan seks yang lebih baik. Katekin dapat meningkatkan aliran darah dengan dua cara.

Pertama, mereka membunuh radikal bebas yang merusak dan mengorbankan pembuluh darah, meningkatkan kemampuan mereka untuk mengangkut darah. Kedua, mereka menyebabkan sel pembuluh darah dengan mengeluarkan oksida nitrat, meningkatkan ukuran pembuluh darah, yang menyebabkan aliran darah meningkat. Selain secangkir teh hijau, cobalah menambahkannya dengan oatmeal di pagi jari. Campurkan juga smoothies dengan teh hijau atau tambahkan bubuk teh hijau ke dalam yoghurt.

5. Biji labu kuning

Rajin Konsumsi Alpukat Hingga Teh Hijau Bisa Tingkatkan Libido Seks AndaFoto: iStock

Biji labu kuning jadi salah satu sumber makanan yang mengandung zinc terbaik. Biji labu juga mengandung protein, serat, potassium dan zat besi. Selain itu, biji labu juga bermanfaat untuk kekebalan tubuh, penyembuhan luka dan kesehatan mata.

Sedangkan zinc juga berperan dalam dorongan seks pria karena memiliki defisiensi zinc daoat menyebabkan kadar testosteron rendah. Meskipun tidak begitu mempengaruhi, akan tetapi mineral tersebut dapat membuat sel-sel di testis menghasilkan testosteron. Studi menemukan bahwa pria yang menerima 30 miligram zinc per hari menunjukkan peningkatan kadar testosteron bebas dalam tubuh mereka. Biji labu bisa jadi makanan ringan dan bisa ditambahkan ke dalam salad.

Baca juga: 6 Makanan Ini Terpercaya Sebagai Penambah Stamina Pria Agar Tak Cepat Loyo (lus/odi)