Ini 5 Manfaat yang Bisa Anda Dapat Kalau Rutin Makan Bayam

Esther Suhana - detikFood Selasa, 24 Okt 2017 18:16 WIB
Foto: Getty Images Foto: Getty Images
Jakarta - Konsumsi sayuran hijau baik untuk kesehatan tubuh. Kalau suka bayam, Anda bisa mendapat 5 manfaat kesehatan ini saat rutin mengonsumsinya.

Bayam adalah sayuran hijau yang murah dan mudah didapat. Ada banyak manfaat kesehatan dari rutin makan bayam. Mulai dari menguatkan tulang hingga memasok energi. Berikut informasinya seperti dirangkum NDTV (23/10).

Baca Juga: Mengapa Popeye Makan Bayam?

Ini 5 Manfaat yang Bisa Anda Dapat Kalau Rutin Makan BayamFoto: iStock

1. Menguatkan tulang
Bayam tinggi kandungan vitamin K yang bantu tingkatkan produksi protein bernama Osteocalcin. Jenis protein ini bertanggungjawab menstabilkan kadar kalsium dalam tulang.

2. Meningkatkan daya lihat dan imunitas tubuh
Bayam mengandung beta karoten, zeaxanthin, lutein dan klorofil. Ketiganya mampu meningkatkan daya penglihatan dan sistem kekebalan tubuh Anda. Jika kekebalan tubuh Anda rentan, sebaiknya konsumsi bayam merah yang mengandung vitamin B1, B3, B2 dan B6.

Ini 5 Manfaat yang Bisa Anda Dapat Kalau Rutin Makan BayamFoto: detikFood/iStock

3. Mengusir bakteri dan virus
Bayam mengandung vitamin A dalam jumlah banyak. Hal ini membantu kulit dan selaput lendir memerangi banyak bakteri dan virus secara efektif.

4. Menyehatkan jantung
Bukan hanya bisa mencegah keriput dan penyakit mata, kandungan vitamin C dalam bayam juga bantu atasi masalah kesehatan prenatal dan penyakit jantung.

Ini 5 Manfaat yang Bisa Anda Dapat Kalau Rutin Makan BayamFoto: iStock

5. Memasok energi
Bayam memberi asupan magnesium yang dibutuhkan tubuh. Anda pun bisa lebih berenergi sepanjang hari. Bayam juga merupakan sumber folat, nutrisi yang bantu tubuh mengubah makanan menjadi energi siap pakai.

Baca juga: Apa pentingnya makan bayam?

(adr/odi)