Buat Pria Kurus, Ini​ 4 Makanan ​yang Bisa Bikin Tubuh Lebih Berotot​

Maya Safira - detikFood Jumat, 20 Okt 2017 10:59 WIB
Foto: iStock Foto: iStock
Jakarta - Meski sebagian besar orang khawatir akan kenaikan berat badan, tapi justru ada pria yang ingin menambah beberapa kilo. Ini makanan yang cocok dikonsumsi.

Ada orang yang secara genetis bertubuh kurus. Sehingga seringkal sulit menambah berat badan dan massa otot. Setelah menghabiskan waktu lama di gym, ada yang memakai penambah massa otot hingga steroid. Padahal untuk menambah berat, penting melakukan diet terstruktur yang baik dengan makanan tinggi kalori. Berikut beberapa makanannya seperti disarankan Menxp (14/10).

1. Nasi

Buat Pria Kurus, Ini 4 Makanan yang Bisa Bikin Tubuh Lebih BerototFoto: iStock


Sebaiknya konsumsi nasi cokelat atau nasi merah, tapi boleh juga nasi putih. Perbedaan paling utama terletak pada kandungan serat, yang mana lebih tinggi di beras cokelat. Sekitar 150 gram beras punya kandungan sekitar 40 gram karbohidrat yang menghasilkan sekitar 180 kalori. Persentasi tinggi karbohidrat dan kalori membuat nasi jadi makanan tepat bagi yang ingin menaikkan berat badan.

2. Kacang-kacangan atau selai kacang

Buat Pria Kurus, Ini 4 Makanan yang Bisa Bikin Tubuh Lebih BerototFoto: iStock


Kacang padat akan kalori dan bisa jadi pilihan camilan kapan saja. Dalam kacang ada kandungan lemak, karbohidrat sekaligus protein. Lemak dalam kacang merupakan lemak esensial yang diperlukan tubuh untuk mendapatkan dari sumber luar.

Selai kacang seperti kacang tanah dan almond merupakan pilihan baik untuk dikonsumsi. Namun jangan berlebihan. Pastikan beli selai kacang yang bebas dari pewarna buatan dan gula.

3. Sayuran dan karbohidrat berpati

Buat Pria Kurus, Ini 4 Makanan yang Bisa Bikin Tubuh Lebih BerototFoto: iStock


Sayuran berpati padat akan kalori. Bagi yang mau menaikkan berat badan, tentu perlu meningkatkan asupan kalori harian. Sehingga Anda membutuhkan makanan padat kalori. Sayuran berpati seperti kentang, ubi, biji-bijian, legume, oat dan jagung termasuk tinggi kalori. Anda bisa mengombinasikannya dengan santapan harian.

4. Keju

Buat Pria Kurus, Ini 4 Makanan yang Bisa Bikin Tubuh Lebih BerototFoto: iStock


Karena sekitar 70 persen kandungan keju adalah lemak, ini membuat keju jadi tinggi kalori. Lemak punya 9 kalori per gram yang mana lebih dari 1 gram kabohidrat dan 1 gram protein diambil bersama. Keju juga punya rasa enak dan bisa dicampurkan ke berbagai makanan. Jadi konsumsi sedikit keju jika ingin meningkatkan asupan kalori. (msa/odi)
Load Komentar ...