Rutin Konsumsi Kacang Almond Bisa Sehatkan Jantung dan Awet Muda

Esther Suhana Abdurahim - detikFood Rabu, 27 Sep 2017 14:56 WIB
Foto: iStock Foto: iStock
Jakarta - Daripada ngemil makanan manis, lebih baik pilih saja kacang almond. Kandungan vitaminnya ternyata bisa bantu sehatkan jantung hingga cegah penuaan.

Kacang almond mengandung vitamin dan juga serat yang sangat baik untuk kesehatan jantung dan kulit. Daripada konsumsi gorengan atau cokelat, pilih saja kacang almond panggang untuk camilan sehari-hari.

Sebuah uji klinis yang dilakukan oleh American Heart Association menunjukkan bahwa almond secara signifikan dapat menurunkan kolesterol LDL (Low Density Lipoprotein) tubuh. Kacang almond mengandung vitamin E, magnesium, serat, lemak tak jenuh tunggal, protein dan zat besi. Satu ounce kacang almond seberat 28 gram mengandung 160 kalori.

Susu yang terbuat dari kacang almond.Susu yang terbuat dari kacang almond. Foto: iStock

Baca Juga: Yuk, Dapatkan Manfaat Sehat dari Konsumsi Kacang Almond

Kandungan vitamin yang terdapat dalam kacang almond berupa magnesium bermanfaat untuk melancarkan dan meningkatkan aliran darah ke jantung. Selain itu juga dapat mengontrol pergerakan oksigen bersama dengan nutrisi ke jantung dan ke seluruh tubuh.

Berbicara tentang secara almond, dilansir dalam Gayot, ternyata ada anekdot kuno yang mengatakan bahwa almond melambangkan kecantikan wanita di China. Saat itu, ada sekitar 750.000 hektar pohon almond, California adalah kultivatir terbesar di dunia akan tetapi sumbernya dari China kuno ke Golden State dijadikan sebagai makanan sehat selama berabad-abad.

Pada zaman dahulu satu kemasan berisi lima kacang almond, menandakan kesehatan, kekayaan, kebahagiaan, kesuburan dan umur panjang biasanya diberikan kepada tamu sebagai hadiah keberuntungan pesta pernikahan di Italia. Bahkan kacang almond dipercaya dapat mengurangi efek mabuk saat mengkonsumsi alkohol.

Kacang almond renyah yang ternyata menyehatkan.Kacang almond renyah yang ternyata menyehatkan. Foto: Thinkstock

Almond juga bisa dijadikan obat tradisional untuk penderita kanker, tapi semuanya memang ada konsekuensinya. Selain untuk kesehatan, almond dapat menjadi perawatan kulit yang dapat menghilangkan kulit kering, kusam dan berbagai masalah kulit.

Tahukan Anda mengonsumsi kacang almond secara teratur juga bisa membuat kulit menjadi awet muda? Ini dikarenakan kandungan vitamin E di dalam kacang almond bermanfaat untuk meningkatkan kecantikan dan kesehatan kulit, serta mencegah kerusakan kulit akibat paparan sinar UV yang menyerang kulit.

Baca Juga: Konsumsi Kacang Mete dan Almond Bisa Cegah Kanker Usus Kambuh Lagi (lus/odi)
Load Komentar ...