Pagi Ini Lebih Baik Minum Wedang Jahe, Ini 4 Alasan Sehatnya

Odilia Winneke Setiawati - detikFood Senin, 25 Sep 2017 06:32 WIB
Foto: Getty Images Foto: Getty Images
Jakarta - Selain kopi dan teh, pagi hari lebih sehat minum teh jahe atau wedang jahe. Ini karena sejumlah khasiat yang dimiliki oleh jahe.

Rempah berbentuk rimpang ini sudah sejak berabad silan jadi andalam untuk menjaga kesehatan. Selain rasa pedasnya, jahe juga punya khasiat sehat. Dijadikan campuran bumbu masakan atau diseduh sebagai teh atau wedang jahe untuk pengobatan.

Baca Juga : Kecuali Menghangatkan Tubuh Teh Jahe Mampu Mengubah Bio energi Tubuh

Pagi Ini Lebih Baik Minum Wedang Jahe, Ini 4 Alasan SehatnyaFoto: iStock / ndtv

1. Mengurangi peradangan
Iritasi dapat memicu berbagai penyakit. Teh jahe menjadi solusi terbaik karena memiliki sifat menenangkan yang bisa kurangi rasa sakit, terutama pada peradangan otot dan sendi.

2. Melancarkan pencernaan
Khasiat jahe untuk pencernaan dapat mengatasi berbagai rasa tak nyaman di tubuh dan melancarkan pencernaan. Ini karena kandungan gingrols dan shogaol dari jahe.

Baca Juga : Daripada Menelan Aspirin Lebih Sehat Minum Wedang Jahe

Pagi Ini Lebih Baik Minum Wedang Jahe, Ini 4 Alasan SehatnyaFoto: iStock / ndtv

3. Meningkatkan daya tahan tubuh
Jahe kaya akan gingerols dan gingerdiol yang berfungsi sebagai antijamur dan antibakteri. Kandungan ini membuat tubuh lebih tahan terhadap serangan penyakit.

4. Memperkuat fungsi otak
Jika Anda perlu daya konsentrasi, maka jahe bisa jadi solusinya. Kandungan nutrisinya mampu memperkuat daya memori terutama pada orang dewasa yang memerlukan daya pikir logis.

Baca Juga : Resep Wedang Hangat Plus Tambah Stamina (odi/odi)