Apa Benar Makan Nanas Bisa Membuat Cairan Vagina Terasa Manis?

Regita Lorena - detikFood Senin, 11 Sep 2017 18:58 WIB
Foto: iStock Foto: iStock
Jakarta - Mitos menyebutkan konsumsi nanas dapat memberikan rasa dan aroma sedap pada vagina. Namun, apakah nanas benar-benar bisa mengubah bau dan rasa vagina?

Apa yang kita makan dapat mempengaruhi bagaimana bau cairan yang dikeluarkan oleh tubuh. Misalnya saja, tubuh mencerna makanan berbau menyengat seperti brokoli dan bawang putih. Makanan tersebut akan menghasilkan senyawa kimia yang menyengat juga yang menempel di darah dan dilepaskan melalui nafas, keringat, dan urin.

Apa Benar Makan Nanas Bisa Membuat Cairan Vagina Terasa Manis?Foto: iStock


Namun, ada satu hal yang benar-benar mengejutkan para ahli yaitu tentang bagaimana nanas dapat mempengaruhi pengalaman sensoris seks oral. Diberitakan oleh health.com (8/9), dalam situs Reddit banyak orang membicarakan tentang hal tersebut.

Baca juga: Nanas, Ampuh Atasi Nyeri Haid

Salah satu pengguna akun Reddit yang mengaku sebagai ahli biokimia mengungkapkan bahwa sebagai tips umum, meminum banyak air dan menambahkan buah nanas ke makanan dapat membuat rasa vagina lebih baik. Dia juga menyarankan untuk mengonsumsi suplemen enzim yang ditemukan dalam nanas.

"Jika Anda tidak menginginkan asupan gula yang banyak, Anda dan pasangan harus mengonsumsi bromelain pada nanas sebagai suplemen. Cukup konsumsi dua kapsul 500 mg per hari dan rasakan hasilnya dalam satu atau tiga minggu. Jika dikombinasikan dengan makanan sehat, vagina dan air mani hampir akan terasa seperti permen", ungkapnya.

Apa Benar Makan Nanas Bisa Membuat Cairan Vagina Terasa Manis?Foto: iStock


Sayangnya, tidak ada penelitian yang dapat menjawab secara pasti apakah nanas dapat memberikan rasa manis pada vagina.

Alyssa Dweck, MD, seorang dokter ahli kandungan di New York dan rekan penulis The Complete A to Z for Your V, mengatakan bahwa pasiennya pasti melihat ada perubahan setelah makan nanas. Dia juga mengaku terus mendengar dan membaca tentang hal tersebut, sehingga ada rasa ingin tahu yang sama tentang bagaimana nanas mempengaruhi rasa air mani.

Apa Benar Makan Nanas Bisa Membuat Cairan Vagina Terasa Manis?Foto: iStock


"Dalam beberapa hal, Anda adalah apa yang Anda makan. Mungkin saja saat mengonsumsi makanan dengan kadar gula lebih tinggi, seperti buah, cairan tubuh mungkin akan terasa sedikit lebih manis. Tapi efeknya pasti tidak akan terlihat dalam sekeja," Ungkap seorang ahli urologi, Koushik Shaw, MD, dari Austin Urology Institute

Meskipun belum ada penelitian yang membuktikan, Shaw mengatakan bahwa tidak ada salahnya untuk mencoba jika penasaran, karena makanan ini sama sekali tidak berbahaya. Malainkan, nanas mengandung vitamin B, serat, dan banyak vitamin C yang baik untuk tubuh.

Baca juga: Nanas Bisa Bantu Cegah Sembelit hingga Bakar Lemak Tubuh (msa/odi)
Load Komentar ...