Sluurp! Spaghetti Ice Cream yang Manis Segar Ini Bukan dari Italia

Sonia Permata Basoni - detikFood Minggu, 11 Des 2016 09:58 WIB
Foto: Gelato and Angels Foto: Gelato and Angels
Jakarta - Bentuknya mirip spaghetti lengkap dengan saus tomat dan taburan keju parmesan. Tetapi rasanya manis dingin karena terbuat dari es krim!

Es krim berbentuk persis spagehtti ini awalnya dikenal dengan nama 'Spaghettieis'. Merupakan sajian es krim dari Jerman yang dibuat persis sepiring spaghetti. Membuatnya juga mudah.

Es krim vanila dimasukkan ke dalam alat penghancur kentang kemudian ditekan. Betuk panjang mirip spaghetti di taruh di piring diberi krim kocok dan saus strawberry. Taburannya berupa white chocolate parut, kepala parut kering dan almond cincang.

Sluurp! Spaghetti Ice Cream yang Manis Segar Ini Bukan dari ItaliaFoto: Gelato and Angels

Dilansir dari foodbeast.com (09/12/16), Gelato and Angels yang dibuka pada tahun 2012 telah menarik para pelanggan yang berada di sekitar Manhattan Beach. Gerai ini punya sajian es krim spaghetti dengan beragam variasi.

Gelato and Angels menggambarkan gelato di gerai mereka sebagai "Rasa autentik Italia, dan perpaduan es krim California." Belum lama gerai ini meluncurkan menu terbaru dengan menggabungkan rasa dingin es krim California dengan sentuhan autentik Italia dari rasa gelato yang klasik.

Menu terbaru ini bernama Spaghetti Gelato, es krim yang dibuat berbentuk spaghetti kemudian ditaburi oleh berbagai topping pemanis yang akan menciptakan sensasi brain freeze. Brain freeze sendiri adalah istilah untuk otak beku, atau yang diberi nama ilmiah 'ganglioneuralgia sphenopalatine' adalah sakit tengkorak singkat atau sakit kepala. Umumnya terkait dengan konsumsi minuman dingin atau makanan seperti es krim dan es loli batangan.

Sluurp! Spaghetti Ice Cream yang Manis Segar Ini Bukan dari ItaliaFoto: Gelato and Angels

Gelato and Angels telah mengembangkan produk ini cukup lama. Mereka mengembangkan menu Spaghetti Gelato Sundae ini, agar terlihat sangat mirip dengan bentuk pasta spaghetti yang asli.

Mereka juga membuat es krim ini dengan berbagai topping dan sirup. Ada juga varian lainnya yaitu Sphagetti Gelato Cone yang terinspirasi dari hidangan penutup yang populer di Jerman bernama 'Sphagettieis'

Gerai ini punya cetakan khusus untuk mencetak es krim bentuk spaghetti. Es krim diracik saat dipesan. Termasuk jika pembeli memesan dengan waffer cone yang dibuat langsung sehingga masih renyah.

Sluurp! Spaghetti Ice Cream yang Manis Segar Ini Bukan dari ItaliaFoto: Gelato and Angels

Selain es krim Spaghetti juga ada varian lain yang tak kalah menarik. Seperti cronut yang diisi oleh es krim dan tabuhan sereal sehingga menyerupai sebuah burger, dan donat berisi es krim yang juga menarik. Gerai Gelato and Angels yang berada di Manhattan Beach, California selalu dipenuhi penggemar es krim.

(odi/odi)