Dingin Manis Es Krim Bisa Perbaiki Mood dan Bikin Tulang Kuat

Lusiana Mustinda - detikFood Rabu, 21 Sep 2016 15:20 WIB
Foto: iStock Foto: iStock
Jakarta - Es krim yang manis dan lembut disukai orang. Selain itu juga kaya nutrisi yang diperlukan tubuh.

Meskipun semua orang suka es krim, akan tetapi kita cenderung mengganggap hal itu sebagai makanan yang tidak sehat. Tapi ternyata es krim juga memiliki manfaat kesehatan, tentu dengan porsi yang tak berlebihan.

Berikut ini beberapa manfaat yang dihasilkan dari es krim yang mungkin belum Anda ketahui.

1. Menambah energi

Tidak semua jenis es krim dapat tingkatkan berat badan. Agar tubuh tetap langsing dan tetap menikmati sajian dingin dan segar, Anda dapat menikmati seporsi sorbet. Akan tetapi jika Anda membutuhkan energi lebih dengan cepat, Anda bisa menikmati es krim karena mengandung karbohidrat dan gula.

2. Kaya akan kalsium

Bahan utama dalam pembuatan es krim adalah susu dan krim. Kedua bahan ini mengandung banyak kalsium, protein, kalium, fosfor dan juga vitamin. Sehingga es krim bisa dijadikan sebagai pengganti susu jika Anda tidak menyukai susu segar.

3. Tingkatkan mood

Es krim mengandung senyawa yang merangsang produksi thrombotonin. Thrombotonin merupakan hormon yang dapat mengangkat suasana hati dan mencegah perubahan mood. Hormon ini juga dapat mengurangi tingkat stres. Selain itu, kandungan L-tryptophan dalam susu bisa jadi sebagai penenang alami dan cegah insomnia.

4. Sarat vitamin

Tak hanya mineral, es krim juga mengandung beberapa vitamin seperti vitamin A, B6, B12, C, D dan E. Es krim juga mengandung niasin, tiamin dan riboflavin yang dapat memperkuat sistem kekebalan tubuh. (lus/odi)