Makanan Alami Ini Bisa Membuat Kulit Putih Mulus (1)

Annisa Trimirasti - detikFood Senin, 15 Agu 2016 13:30 WIB
Foto: iStock Foto: iStock
Jakarta - Banyak krim dan perawatan untuk membuat kulit putih dengan cepat. Tetapi banyak makanan alami juga berkhasiat sama.

Banyak sayuran dan buah mengandung vitamin C serta nutrisi lain yang baik untuk kulit. Kulit menjadi sehat, bersinar, cerah dan putih.

Tentunya harus diimbangi dengan minum air yang cukup. Jika peredaran darah lancar, racun terbuang maka otomatis kulit lebih bersih kencang. Dirangkum dari berbagai sumber, makanan sehat dan enak ini juga bisa menyehatkan kulit dari dalam.

1. Wortel
Kaya akan vitamin C dan karoten, karenanya menjadi salah satu sayuran terbaik untuk kulit dan rambut. Konsumsi wortel atau jusnya secara rutin.

2. Pepaya

Selain kaya vitamin C, pepaya juga mengandung vitamin A, E, dan antioksidan yang mencerahkan kulit, menghilangkan noda dan jerawat. Bisa juga Anda gunakan untuk masker wajah. Pepaya juga menjaga siklus menstruasi teratur.

3. Tomat
Sayuran berwarna cerah ini kaya lycopene dan ramah terhadap kulit. Tomat juga membantu menurunkan berat badan dan mencegah kanker.

4. Kiwi


Buah kaya vitamin C ini dapat membantu kulit menjadi putih secara alami. Oleskan atau tempelkan kiwi pada bercak hitam atau luka agar hilang tak berbekas dan kembali mulus.

5. Bit


Sayuran merah ini kaya zat besi dan vitamin yang membersihkan pori-pori kulit, melancarkan aliran darah dan juga membantu memunculkan rona merah di pipi.

Minum segelas jus ubi bit setiap hari atau tambahkan parutan ubi bit sebagai bahan perawatan wajah agar wajah Anda bersinar tanpa noda.

6. Sayuran berdaun hijau
Sayuran hijau tidak hanya bagus untuk kulit tapi juga untuk seluruh badan. Selain itu juga sarat akan vitamin, nutrien, dan mineral. Konsumsi sayuran hijau setiap hari untuk hasil maksimal.

7. Strawberry
Strawberry dikenal kaya akan vitamin C yang mampu mencerahkan dan memutihkan kulit.

(adr/odi)