ADVERTISEMENT

Racik Minuman Detoks yang Sehat dan Segar dengan Buah Ini

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood
Jumat, 08 Jul 2016 10:58 WIB
Foto: iStock
Jakarta - Minum infused water jadi salah satu metode detoks populer. Ada banyak buah segar yang bisa diracik jadi infused water praktis.

Boldsky (6/7) merekomendasikan racikan infused water yang mudah dibuat sendiri di rumah. Ada paduan air es dengan apel, semangka, hingga blueberry dan jeruk.

1. Apel dan kayu manis



Renyah segarnya apel bisa dipadukan dengan kayu manis yang kaya khasiat. Untuk membuat minuman ini, iris-iris apel lalu masukkan ke dalam gelas. Tambahkan air es atau es batu dan masukkan batang kayu manis ke dalamnya. Diamkan selama sejam sebelum Anda meminumnya.

2. Semangka dan daun mint



Semangka mengandung banyak air sehingga baik untuk menghidrasi tubuh. Potong-potong kecil semangka lalu campurkan dengan daun mint di dalam gelas. Tambahkan air es agar makin segar. Sebelum diminum, diamkan dulu sejam. Nikmati setiap saat.

3. Jeruk dan blueberry



Penggemar buah asam segar bisa mencoba racikan minuman ini. Ada paduan jeruk yang tinggi vitamin C dan blueberry yang kaya antioksidan. Untuk membuatnya, tambahkan irisan jeruk dan satu cup kecil blueberry ke dalam gelas berisi air es.

4. Lemon dan mentimun



Lemon dan mentimun jadi minuman detoks favorit banyak orang. Rasanya asam segar dan membuatnya pun mudah. Cukup campurkan 10-12 lembar mentimun dengan 3 lembar lemon ke dalam gelas berisi air es. Tambahkan juga daun mint sebagai pelengkap yang menyegarkan.

5. Lemon dan teh hijau



Kalau punya teh hijau celup di rumah, Anda bisa membuat minuman detoks dari teh tinggi antioksidan ini. Caranya, siapkan gelas berisi air dingin. Celupkan teh hijau lalu tambahkan daun mint dan 3 lembar irisan lemon. Angkat teh celup lalu sajikan dingin.

6. Lemon



Minuman detoks juga bisa dibuat hanya dengan lemon. Campurkan beberapa irisan lemon ke dalam air es. Minum selama Anda beraktivitas agar tubuh tetap bugar dan segar.

7. Mentimun



Kalau tak suka yang asam, Anda bisa membuat minuman detoks dari mentimun. Seperti membuat air lemon, Anda cukup memasukkan irisan mentimun ke dalam gelas berisi air es. Nikmati dingin agar makin segar. (msa/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT