Whole Food Perkenalkan Patty Burger Vegan Mirip Daging Sapi

Lusiana Mustinda - detikFood Kamis, 26 Mei 2016 14:55 WIB
Foto: Techinsider/iStock
Jakarta - Daging burger identik dengan tekstur juicy yang diperoleh dari lemak daging sapi. Tapi, Whole Food kenalkan daging burger vegetarian dengan tekstur juicy dan warna merah dari jus sayuran.

Burger nabati yang diproduksi oleh Beyond Meat ini menjanjikan sebuah pengalaman yang membuat Anda tidak bisa dibedakan dengan makan burger vegetarian dengan daging sapi.

Dilansir dalam Tech Insider (23/05), perusahaan baru Beyond Burger menjual burger nabati dengan tekstur yang tetap moist, berwarna merah muda dan juga empuk juicy. Sangat mirip dengan campuran daging sapi!


Dalam proses pembuatannya, daging burger ini dibuat dengan campuran jus buah bit sehingga menghasilkan warna berwarna merah. Selain itu, dalam satu buah patty burger mengandung 20 gram protein nabati. Hampir semuanya terbuat dari kacang polong. Tidak mengandung kedelai dan juga gluten.

Bagi Anda yang sedang mulai menjajaki pola vegetarian sepertinya akan cocok dengan 'daging nabati' ini.

Beyond Burger saat ini hanya tersedia di Whole Foods di Boulder, Colorado dan berencana akan berekspansi ke beberapa cabang lainnya akhir tahun ini.


Beyond Burger yang dijual dengan harga $ 5,99 atau sekitar Rp 80.950 untuk dua pak patty dengan isian masing-masing sekitar 113 gram.

Daging burger frozen ini diharapkan dapat menambah variasi makanan para vegetarian dan juga penganut pola makan hidup sehat. (lus/odi)