Malas Bercinta? Mungkin Anda Perlu Lebih Sering Makan Alpukat dan Cabai

Fran Sisca - detikFood Kamis, 14 Apr 2016 09:23 WIB
Foto: Thinkstock Foto: Thinkstock
Jakarta - Malas bercinta atau tak punya gairah lagi? Selain kondisi tubuh yang lelah, gairah seks juga sangat dipengaruhi oleh asupan nutrisi.

Dikutip dari Elite Daily (12/04), makanan bernutrisi pemicu gairah seks bisa jadi karena bentuknya mirip organ vital. Seperti tiram atau strawberry. Namun, nutrisinya memang terbukti memicu kerja hormon seks. Seperti 5 makanan istimewa ini.

1. Cokelat



Cokelat kaya akan anandamide, zat kimia yang memberi perasaan nyaman dan PEA (phenethylamine), zat kimia yang bertanggungjawab melepas dopamine di otak.
PEA juga dapat menignkatkan rasa gembira dan daya tarik. Kakao melepaskan serotonin, neurotransmitter yang memberikan perasaan senang, tenang, dan kepuasan.

2. Bawang Putih



Kandungan allicin yang merupakan bagian dari komponen biologis utama bawang putih, dapat meningkatkan aliran darah. Sehingga dapat lebih mudah mendapatkan mood yang baik. Meskipun aromanya tajam, bawang putih bisa dinikmati dalam masakan.

3. Biji Chia



Biji chia merupakan salah satu makanan romantis. Bisa dicampur dalam salad, oatmeal, yogurt atau smoothies. Biji mungil ini kaya akan omega 3 dan asam lemak omega 6, kalsium, seng, protein, dan serat. Bermanfaat untuk meningkatkan stamina, serta kemampuan lebih besar dalam merasakan rangsangan.

4. Cabai



Cabai bukan hanya dapat memberi sensasi panas pada mulut tetapi gairah asmara pun juga dapat menjadi lebih hidup. Bahan aktif seperti Capsicum dapat merangsang produksi endorfin sehingga menciptakan perasaan euforia yang dapat meningkatkan gairah seks.

5. Alpukat



Menurut Barbara Klein, professor makanan dan nutrisi, alpukat kaya akan Vitamin E dan antioksidan yang dikenal sebagai anti-inflamasi dan dapat membantu mempertahankan energi.

Apakah benar makanan bisa meningkatkan gairah seks? Secara alami bahan makanan tesebut di atas memiliki nutrisi yang berperan dalam membangkitkan gairah seks. Seperti serotonin, dopamine, dan endorfin merupakan komponen yang sangat penting untuk memicu gairah seks secara fisik.

(adr/odi)
Load Komentar ...