Makan Siang Atau Capek Belanja? Nikmati Teh yang Cocok Agar Tubuh Bugar (2)

Lusiana Mustinda - detikFood
Rabu, 28 Okt 2015 15:17 WIB
Foto: Thinkstock
Jakarta -

Teh hangat dengan aroma yang ​semerbak​ bisa jadi minuman terbaik untuk tenangkan pikiran. Saat makan siang atau usai berolahraga pilih teh yang sesuai agar tubuh tetap prima.​

Kandungan antioksida dalam teh bisa membuat Anda lebih bersemangat dalam menjalani aktivitas sehari-hari. Kandungan katekin dan beberapa senyawa lain juga bisa membantu tubuh lebih langsing. Hanya saja, jangan tambahkan gula ke dalam teh agar khasiatnya optimal.

5. Makan siang: teh oolong




Teh oolong mengandung kafein dan teofilin, dua komponen ini akan bekerjasama bersama-sama bereaksi untuk membakar metabolisme sehingga lemak tubuh akan terbakar lebih cepat. Saat makan siang, Anda dapat menikmati makanan dan minum teh oolong untuk membantu tingkat metabolisme.

6. Capek bekerja: teh peppermint
Setelah capek bekerja tubuh Anda membutuhkan pemulihan. Menurut New York University Langone Medical Center, teh peppermint memudahkan atasi masalah pencernaan dan melemaskan otot perut.

7. Sarapan: teh schizandra




Schizandra tidak seperti teh lainnya. Teh ini dapat merangsang enzim dalam hati dan bisa memberikan energi pada tubuh Anda. Selain itu, teh jenis ini juga bisa mendetoksifikasi sistem tubuh. Anda bisa mengganti kopi dengan segelas teh saat sarapan agar lebih berenergi.

8. Tidur: chamomile
Punya julukan sebagai 'sleepytime tea', minuman ini sangat cocok dinikmati sebelum tidur. Anda dapat meraciknya dengan tambahan serai dan chamomile agar tidur lebih nyenyak.

(tan/odi)