Diet Werewolf, Turunkan Berat Badan 2,7 Kg Dalam Sehari

- detikFood Minggu, 02 Feb 2014 09:59 WIB
Foto: Women's Health Mag // Thinkstock
Jakarta - Ada berbagai macam diet yang diperkenalkan untuk menurunkan berat badan. Mulai dari diet paleo sampai diet Mediterania. Kali ini ada diet terbaru yang disebut diet werewolf yang biasa disebut dengan diet serigala atau juga diet fase bulan.

Dua selebriti Hollywood seperti Madonna dan Demi Moore dikabarkan telah melakukan diet werewolf. Seperti yang dilansir Womens Health Mag (31/01/2014), diet ini merupakan diet yang dibuat berdasarkan rencana kalender lunar dan kini diet werewolf semakin populer.

Bulan mempengaruhi air dalam tubuh kita dengan cara yang sama, seperti ia mempengaruhi pasang surut air laut. Ada dua pilihan, menurut situs Moon Connection, versi yang pertama melibatkan puasa saat bulan purnama. Hanya diperbolehkan mengonsumsi air putih dan jus buah. Cara ini dapat membersihkan tubuh dari racun dan dapat membantu menurunkan berat badan hingga 2,7 Kg dalam satu hari.

Versi yang kedua, dimulai dengan puasa hingga tiga hari sepanjang bulan purnama atau bulan penuh. Misalnya saat bulan waxing Anda seharusnya makan lebih sedikit dan makan di atas jam enam sore ketika cahaya bulan mulai terlihat.
 
“Diet fase bulan ini akan membantu Anda menurunkan berat badan, akan tetapi hanya sementara,” tutur Glassman, MS, RD selaku anggota dewan penasehat kesehatan wanita.

"Sesuatu yang harus diperhatikan, bahwa proses menurunkan berat badan tidak didapat dengan instan dan bahkan fase bulan dapat mempengaruhi waktu tidur dan rasa lapar serta ngemil saat PMS dan keinginan untuk ngemil,” tambah Glassman.

Glassman juga mengatakan bahwa, Anda harus benar-benar memikirkan kembali jika ingin melakukan diet seperti ini. Terlebih lagi ini bukanlah hal yang realistis. Karena penurunan berat badan ini hanya akan mengurangi kadar air di dalam tubuh bukan menghilangkan kadar lemak.

Ada baiknya untuk tetap melakukan rencana sehat dengan mengonsumsi makanan yang seimbang dan perbanyak konsumsi buah-buahan serta sayuran yang mengandung vitamin, mineral, serta serat yang baik untuk tubuh.

(fit/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com