Banyak Makan Mangga Bikin Kulit Kencang dan Sehat

ADVERTISEMENT

Banyak Makan Mangga Bikin Kulit Kencang dan Sehat

- detikFood
Jumat, 05 Okt 2012 13:35 WIB
Foto: Thinkstock
Jakarta - Si kuning cerah mangga jadi buah kesukaan banyak orang. Rasanya manis segar dan asyik dikonsumsi langsung ataupun diolah lagi menjadi puding atau jus. Selain enak, mangga juga bisa membuat kulit lebih mulus dan cantik.

Mumpung sedang musim, ada baiknya mangga menjadi buah andalan. Pasalnya, buah yang diperkirakan sudah ada sejak 4000 tahun yang lalu ini menyimpan nutrisi yang kaya. Berkhasiat menjaga kesehatan mata, pencernaan, gairah seks, meningkatkan imunitas, juga menjaga elastisitas kulit.

Mangga merupakan salah satu sumber terbaik vitamin A dan flavonoid seperti beta-carotene, alpha-carotene, dan juga beta-cryptoxanthin. Senyawa ini baik untuk menjaga kualitas pengelihatan, dan juga melindungi kulit. Per 100 gram mangga, mengandung 756 mg vitamin A, atau setara dengan 25% kebutuhan akan vitamin A perharinya.

Seperti dimuat dalam situs nutrition-and-you.com, Dalam 100 gram mangga juga mengandung 156mg potassium. Potassium ini berguna untuk melindungi jantung dan juga menjaga tekanan darah. Mengonsumsi mangga secara rutin juga membuat kulit menjadi lembut, kencang dan juga bersinar.

Untuk mendapat manfaat maksimal untuk kulit, pencernaan, mata, dan lainnya, mangga segar paling baik dikonsumsi langsung. Namun khusus untuk kulit, buah mangga juga bisa berfungsi sebagai masker. Seperti disarankan situs lifemojo.com, haluskan daging buah mangga dan oleskan pada seluruh wajah, tunggu sekitar 10 menit, lalu bilas air bersih dan keringkan.

(flo/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT