Cokelat Bubuk dan Cokelat Hitam Lancarkan Sirkulasi Darah

- detikFood Jumat, 20 Jul 2012 08:56 WIB
Foto: thinkstock Foto: thinkstock
Jakarta - Cokelat ada yang berbentuk bubuk atau padat. Keduanya sering digunakan untuk campuran minuman, cake dan dessert.Sebuah penelitian baru menunjukkan bahwa kedua cokelat ini dapat meningkatkan sirkulasi darah.

Sebuah perusahaan di Swiss yang memproduksi cokelat terbesar didunia berhasil membuat temuan baru. Hasil temuan ini bertujuan untuk membuktikan kepada EFSA (European Food Safety Authority). Terbukti jika memakan cokelat hitam sebanyak 10 gr, kandungan flavanol didalamnya dapat melancarkan aliran darah.

“Sebagai perusahaan pertama yang menerima klaim kesehatan, kami melihat potensi pasar yang sangat baik juga untuk para pelanggan, ujar Chief Executive Juergen Steinemann.

Studi klinis ini dilakukan untuk mendukung klaim kesehatan dari hasil penelitian tersebut. Barry Callebaut dari The Swiss Group juga menyatakan, bahwa proses membuat produk kakao dilakukan secara khusus untuk mempertahankan kadar flavanol.

Pada penelitian ilmiah yang sudah dilakukan beberapa tahun terakhir, telah terbukti manfaat makan cokelat untuk kesehatan. Penelitian tahun lalu juga menyarankantentang konsumsi cokelat yang dapat menurunkan resiko penyakit jantung.

Dalam sebuah opini yang dimuat dalam situs EFSA, sebuah panel ilmiah menyimpulkan adanya hubungan antara konsumsi flavonoid dalam cokelat dengan kelancaran aliran darah dalam tubuh.



(dyh/odi)
Load Komentar ...