Ingin Ereksi Lebih Kuat? Makanlah Kacang Pistachio!

- detikFood Jumat, 11 Mei 2012 12:24 WIB
Foto: prostate.net Foto: prostate.net
Jakarta - Sebuah studi di Turki mengungkap bahwa makan pistachio sekali selama 3 minggu membuat para pria mendapatkan ereksi lebih kuat. Diet dengan kacang ini sangat dianjurkan pada mereka yang memiliki masalah disfungsi ereksi.

Sebuah studi yang dipublikasi di International Journal of Impotence Research: The Journal of Sexual Medicine mengungkap tentang khasiat kacang pistachio. Kacang berkulit keras asal Persia ini banyak terdapat di daerah Timur Tengah dan Eropa.

Berbentuk oval runcing dengan kulit keras berwarna putih. Bagian dalamnya berwarna hijau kekuningan dengan kulit ari berwarna merah. Rasanya sangat renyah dan gurih. Warna hijaunya yang cantik membuat kacang ini sering dipakai sebagai taburan kue atau dessert.

Seperti diungkap Men'sHealth, dalam sebuah studi di Turki, tiap peserta diberi 100 gram pistachio setiap makan siang selama 3 minggu. Di akhir percobaan, 17 orang tercatat memiliki skore 50% lebih tinggi untuk ereksi kuat dibandingkan sebelumnya.

Selain fungsi ereksi menjadi lebih baik, kepuasan seks, orgasme dan kepuasan menjadi lebih baik juga. Secara khusus aliran darah ke penis pun meningkat 22% melalui pengukuran ultrasound.

'Kacang pisatachio tinggi kadar asam amino arginine non esensial yang berperan dalam melenturkan pembuluh darah dan memperlancar aliran darah yang dipicu oleh nitric oxide,' tutur kepala riset Mustafa Aldemir dari Atatürk Teaching and Research Hospital di Turki.

Para pria dalam penelitian juga menunjukkan kemajuan dalam tingkat kolesterol darah. Ini disebabkan karena pistachio juga kaya akan asam lemak tak jenuh, serat dan sterol. Dalam penelitian terdahulu terungkap hubungan antara kadar kolesterol dan disfungsi ereksi.

Kacang pistachio biasanya dijual dalam bentuk siap makan, dipanggang bersama kulitnya. Dijual dalam berbagai kemasan di banyak pasar swalayan dan toko camilan.






(odi/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
Newsfeed