Ingin Gairah Seks Tetap Kuat? Seringlah Makan Buah Pala!

- detikFood Sabtu, 07 Apr 2012 08:49 WIB
Foto:www.gogrenada.gd Foto:www.gogrenada.gd
Jakarta - Buah yang sering diolah jadi manisan ini kaya manfaat. Bijinya juga dijadikan bumbu masakan. Buah yang banyak dijual di kota Bogor ini sangat bermanfaat buat pria karena mampu meningkatkan hormon seks.

Buah pala berasal dari kepulauan Banda dan Maluku. Tanamannya tergolong dalam jenis rempah-rempahan. Buah dan bijinya dikenal manfaatnya sejak jaman Romawi. Daunnya berbentuk elips dan buahnya berbentuk lonjong. Aroma buahnya yang khas mengandung minyak atsiri. Satu buah pala terdapat satu buah biji berwarna cokelat dan berkulit keras.

Kandungan nutrisinya terdiri dari lemak, kalsium, fosfor, gula, vitamin A dan C. Jika masak di pohon daging buahnya akan terbuka dan bijinya akan terlihat. Meskipun matang daging buahnya tetap bertekstur keras.

Buah pala memiliki manfaat yang baik. Dapat mengatasi perut kembung, mengobati diare, muntah dan mual. Jika anak sering rewel akibat susah tidur, buah ini bisa mengatasinya. Selain itu juga sangat baik untuk para pria.

Salah satu penelitian, menunjukkan bahwa buah pala sudah lama digunakan untuk pengobatan meningkatkan libido di India. Buah viagra alami ini diteliti dengan menggunakan hewan yang diberikan ekstrak pala. Hasilnya perilaku seks hewan menjadi lebih aktif.

Makanan memang dibutuhkan untuk meningkatkan hormon seks pria dan wanita. Seperti buah ini yang mampu merangsang saraf dan sistem peredaran darah sehingga mengalir lebih baik ke organ seks. Hal ini akan membuat gairah seksual dan produksi sperma menjadi lebih baik.

Di usia 30 tahun pria akan mulai mengalami penurunan hormon seks atau yang disebut andropause. Untuk memperlambatnya, buah pala sangat baik dikonsumi teratur. Bisa berupa manisan pala yang lebih praktis dan enak.



(odi/odi)