Wow! Cabe dan 2 Bumbu Ini Bisa Jadi Pembangkit Gairah Seksual

Devi Setya - detikFood Rabu, 10 Jan 2018 19:30 WIB
Foto: Getty Images Foto: Getty Images
Jakarta - Cabe bisa memberi rasa pedas enak pada masakan yang disukai banyak orang. Selain itu cabe juga bisa menjadi pembangkit gairah seksual.

Diakui atau tidak, aktifitas seks yang memuaskan memberi pengaruh pada kualitas hidup setiap pasangan. Karenanya tiap pasangan perlu memiliki tubuh yang sehat dan bugar.

Banyak hal yang mempengaruhi gairah kala sedang bercinta, termasuk salah satunya lewat makanan. Makanan pemicu gairah seksual dikenal dengan sebutan afrosidiak tapi ternyata dari deretan makanan afrosidiak ini, diantaranya justru berasal dari remoah atau bumbu.

Dirangkum dari berbagai sumber, berikut tiga bumbu yang bisa memancing semangat saat bercinta dengan pasangan.

Cabe

Wow! Cabe dan 2 Bumbu Ini Bisa Jadi Pembangkit Gairah SeksualFoto: pdxoystersocial
Bumbu masakan penghasil rasa pedas ini mengandung senyawa yang aktif memicu pelepasan hormon endorfin serta meningkatkan denyut jantung. Dengan mengonsumsi cabai maka memicu pengeluaran reaksi atau isyarat seksual visual karena efek rasa pedas.

Hal ini berlaku baik bagi pria maupun wanita. Disamping itu efek rasa pedas pada cabe juga membuat orang lebih bersemangat saat berhubungan intim.

Baca juga : Agar Tak Cepat Loyo, Tingkatkan Stamina Pria dengan 5 Buah ini!

Lada hitam

Wow! Cabe dan 2 Bumbu Ini Bisa Jadi Pembangkit Gairah SeksualFoto: Detikfood
Efek rasa pedas pada lada hitam mirip seperti cabe. Ketika makan makanan yang banyak mengandung lada hitam, maka lidah seolah mendapatkan sensasi seperti terbakar dan tubuh akan panas berkeringat.

Saat efek ini sudah terasa, maka otomatis semangat untuk bercumbu semakin besar. Tubuh yang hangat akan memicu gairah dan semangat seks yang lebih besar. Selain digunakan sebagai bumbu masakan, biasanya lada hitam dijadikan campuran ramuan tradisional bersama bahan lain seperti madu.

Bawang putih

Wow! Cabe dan 2 Bumbu Ini Bisa Jadi Pembangkit Gairah SeksualFoto: Getty Images
Bawang putih termasuk salah satu bumbu dasar dan hampir digunakan pada semua jenis masakan. Penghasil rasa gurih beraroma sedap ini ternyata juga bisa jadi bumbu penambah gairah seks.

Jika Anda berpikiran harus menghindari bawang putih saat akan berkencan dengan pasangan, coba pikirkan ulang. Bawang putih mengandung zat yang meningkaykan aliran darah yang berpengaruh pada stamina seksual. Zat dalam bawang putih juga dapat meningkatkan sensitivitas dan membantu pria untuk lebih mudah terangsang.

Baca juga : Cepat Lelah? Tingkatkan Stamina Tubuh dengan Konsumsi 8 Makanan Super Ini (dwa/odi)