5 Minuman Kekinian Ini Bisa Jadi Teman Asyik Nobar Final Piala Dunia

Sonia Basoni - detikFood Minggu, 15 Jul 2018 15:10 WIB
Foto: Thinkstock Foto: Thinkstock
Jakarta - Malam ini, Prancis akan melawan Kroasia dalam final piala dunia 2018. Agar semakin seru, ada 5 minuman kekinian yang cocok buat nobar.

Yang segar dan dingin memang paling enak jadi teman nonton final sepakbola paling bergengsi di dunia. Kalau sudah menyiapkan camilan, 5 minuman hits ini bisa jadi pendamping yang pas.

Meski namanya 'kekinian' tapi minuman-minuman ini punya rasa yang berbeda. Seperti es kopi susu, Thai Tea, hingga smoothie mangga yang akan membuat acara nobar malam ini semakin meriah.

Baca Juga: Ini 5 Gerai yang Punya Minuman Mangga 'Anti Mainstream'

1. Smoothie Mangga

5 Minuman Kekinian Ini Bisa Jadi Teman Asyik Nobar Final Piala DuniaFoto: detikFood
Minuman kekinian ini berasal dari Thailand, dan banyak dijual di berbagai gerai minuman. Rasanya enak dan segar, smoothies mangga merupakan campuran mangga yang dihaluskan menjadi smoothies, lalu diberi whipped cream legit, ditambah sorbet mangga yang dingin, dan potongan mangga manis segar. Ketika diminum, teksturnya sedikit kental dan lembut namun kesegerannya tidak perlu diragukan lagi. Cocok diminum ketika cuaca panas, atau ketika menyemangati tim jagoan bertanding.

2. Es kopi susu

5 Minuman Kekinian Ini Bisa Jadi Teman Asyik Nobar Final Piala DuniaFoto: dok. detikFood
Es kopi susu keberadaannya sudah menjamur di mana-mana, minuman kekinian yang satu ini banyak digemari orang karena rasanya yang manis dan dingin. Racikan kopi ini sebenarnya terbilang sederhana. Hanya dibutuhkan es batu, coffee base (bubuk dan susu kental manis), susu segar, serta 1 shot epsresso berukuran 30ml. Ketika diaduk menjadi satu, rasa kopi ini jadi ringan, enak, dan segar. Cocok bagi Anda yang tidak terlalu suka rasa kopi pekat dan asam.

3. Thai tea

5 Minuman Kekinian Ini Bisa Jadi Teman Asyik Nobar Final Piala DuniaFoto: iStock
Rasanya manis, dingin, dan legit. Tidak hanya di kafe atau restoran saja, kini minuman kekinian asal Thailand tersebut bisa ditemukan hingga di pinggir jalan. Thai tea diracik dengan teh berwarna hitam bernama Bai Miang, yang ketika diseduh warnanya cendrung oranye. Rasa manis legit dari Thai tea, merupakan gabungan dari gula atau susu kental manis, sehingga rasa dan teksturnya lebih creamy dari teh pada umumnya.

4. Bubble tea

5 Minuman Kekinian Ini Bisa Jadi Teman Asyik Nobar Final Piala DuniaFoto: iStock
Teh susu mutiara atau bubble tea, merupakan minuman kekinian yang berasal dari Taiwan. Racikan teh susu yang satu ini, awalanya disajikan dengan teh hitam seperti oolong dan earl grey, namun kini bubble tea diracik dengan susu dan ditambahkan biji mutiara hitam yang dibuat dari bola tapioka kenyal. Selain itu, bubble tea punya banyak varian seperti cokelat, matcha, taro, hingga puding mangga sebagai toppingnya.

5. Cheese tea

5 Minuman Kekinian Ini Bisa Jadi Teman Asyik Nobar Final Piala DuniaFoto: Istimewa
Kalau yang satu ini, inovasi terbaru dari racikan teh Taiwan. Sesuai namanya, cheese tea merupakan campuran teh dengan keju. Keju yang digunakan berbentuk cheese foam, yaitu hasil gabungan dari keju krim dan susu kental manis. Cara meminumnya juga terbilang unik, yaitu langsung diseruput dari pinggiran gelas agar rasa cheese foam dan tehnya terasa.

Baca Juga: Segarnya Minuman Dingin dari Teh hingga Mangga yang Populer (dwa/odi)