Ada Menu Resto Michelin di Pesta, Wanita Ini Lebih Pilih McD

ADVERTISEMENT

Ada Menu Resto Michelin di Pesta, Wanita Ini Lebih Pilih McD

Atiqa Rana - detikFood
Jumat, 10 Mar 2023 13:30 WIB
Ada Menu Resto Michelin di Pesta, Wanita Ini Lebih Pilih McD
Foto: Getty Images/iStockphoto/BrianAJackson
Jakarta -

Wanita yang diundang ke pesta pernikahan ini sebenarnya sudah mendapatkan kesempatan untuk menikmati makanan buatan restoran berbintang Michelin. Namun ia lebih pilih pesan McD karena hal ini.

Saat datang ke pesta pernikahan, biasanya para tamu hanya perlu menyumbang hadiah dan menikmati pesta tersebut. Para pengantin umumnya juga akan menyiapkan makanan yang bisa dinikmati secara gratis oleh para tamu.

Namun tampaknya hal tersebut tidak dilakukan oleh semua pengantin. Karena beberapa kejadian menunjukkan pengantin yang meminta sumbangan ke tamunya. Seperti yang terjadi pada tamu ini.

Seorang tamu merasa kaget ketika dirinya datang ke undangan pesta pernikahan temannya. Sebelum datang ke pesta tersebut, pengantin yang mengundang sudah memberikan informasi jika tamunya hanya perlu membawa diri saja.

Dengan pemikiran ini, lantas tamu yang tidak diketahui namanya itu datang dengan tangan kosong. Karena ia mengira jika semua fasilitas, termasuk makanan sudah disiapkan oleh pengantin.

Wanita ini mengungkap, "Kolega saya mengundang saya ke pesta pernikahannya. Saya sangat semangat dan senang mendengarnya. Untuk berjaga-jaga, saya bertanya kepadanya apakah ada biaya untuk para tamu, dia menjawab 'Tidak, kamu tidak perlu membayar apapun untukku."

Semuanya berjalan dengan lancar sampai memasuki pesta resepsi. Para tamu diminta untuk makan malam bersama. Sayangnya pesta makan malam itu bukanlah jamuan dari pengantin, melainkan tamu diminta untuk memesan dan membayar makanannya sendiri, lapor mirror.co.uk (08/03).

Melihat hal ini tentu wanita itu terkejut. Saat ia melihat buku menu, tertera harga makanan yang terbilang mahal. Contohnya steak yang dibanderol dengan harga $50 atau sekitar Rp 771 ribu.

Ada Menu Resto Michelin di Pesta, Wanita Ini Lebih Pilih McDTamu itu mengungkap jika dirinya harus membeli makan malam yang mahal. Foto: Getty Images/iStockphoto/BrianAJackson

"Pada hari itu, semuanya berjalan dengan lancar sampai pesta resepsi datang (makan malam). Hal yang membuat saya terkejut, saya disuguhkan menu pesta pernikahan yang sekaligus tertera harganya. Contoh: steak - $50. Semuanya sangat mahal, termasuk pilihan sayurannya," ujar wanita ini.

Merasa dibohongi, awalnya wanita ini ingin bertanya langsung kepada pengantin alasan di balik hal ini. Namun ia masih punya perasaan, takut mengganggu pestanya. Namun dirinya juga tidak bisa membeli makanan-makanan di pesta itu karena tidak membawa cukup banyak uang.

Akhirnya wanita ini berpikir untuk memesan makanan lewat aplikasi ojek online saja. Ia memutuskan memesan McDonald's karena jaraknya hanya lima menit dari lokasi pesta.

"Saya tidak membawa uang lebih untuk membeli makanan di pesta itu. Saya izin keluar sebentar ke pengantin dan akan balik lagi saat acara pemberian kado dan pemotongan kua," jelasnya.

Situasi menjadi semakin rumit karena pengantin itu kecewa dengannya. Pasalnya sang pengantin telah menyiapkan makanan dan pelayanan dari restoran bintang Michelin. Namun wanita itu mencoba menjelaskan jika memang kondisinya darurat karena ia tidak membawa uang lebih untuk membeli makanan di pesta.

Ada Menu Resto Michelin di Pesta, Wanita Ini Lebih Pilih McDAkhirnya ia memutuskan untuk membeli makan secara online di McDonald's. Foto: Getty Images/iStockphoto/BrianAJackson

"Saya bilang bahwa saya tidak bermaksud lebih memilih McDonald's daripada makanan bintang Michelin itu. Tapi ini saya lakukan karena memang saya tidak punya uang. Lalu dia meneriaki saya dan mengungkap 'Salah siapa kalau gitu?' ".

Rupanya drama ini terjadi karena kesalahpahaman semata. Pengantin itu bermaksud jika tamu tidak perlu membayar biaya kehadiran. Tetapi mereka tetap perlu membayar biaya makan malam.

"Dia ikutan marah (pengantin) dan membalas saya: 'Yang saya maksud tidak ada biaya kehadiran! Kamu benar-benar mengira bahwa kamu akan mendapatkan hidangan makan malam bintang lima secara gratis. Wow, kamu lebih murahan dari yang kupikir', " jelasnya.

Kejadian ini pun diangkat ke situs Reddit dan telah berhasil mengundang reaksi beragam dari para netizen.

Seorang netizen beranggapan, "Saya tidak pernah mendengar acara pernikahan seperti ini dimana tamu meminta pelanggan untuk membayar makan malam. Terutama tanpa adanya pemberitahuan terlebih dahulu."

"Respon pengantin itu sangat bodoh. Biaya kehadiran bukanlah hal yang ada di pesta pernikahan. Kamu bertanya dan dia mengungkap jika tidak ada biaya. Kesalahpahaman ini datang dari si pengantin," komentar yang lain.



Simak Video "McDonald's di Rusia Bakal Ganti Nama"
[Gambas:Video 20detik]
(aqr/adr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT