Tanggal Tua Bisa Makan Siang Nasi Pecel Komplet di 5 Tempat Ini

ADVERTISEMENT

Rekomendasi Makan Siang

Tanggal Tua Bisa Makan Siang Nasi Pecel Komplet di 5 Tempat Ini

Atiqa Rana - detikFood
Kamis, 26 Jan 2023 12:00 WIB
Nasi pecel
Foto: Instagram
Jakarta -

Sekalipun sudah memasuki tanggal tua, tetap bisa makan siang enak dan murah. Nasi pecel dengan aneka lauk pelengkap bisa kamu dapatkan di 5 tempat ini.

Nasi pecel menjadi hidangan yang sehat dan mengenyangkan. Biasanya dalam satu porsi ada nasi dengan sayuran. Sepertikangkung, kacang panjang, daun singkong, daun pepaya atau bunga turi. Nasi pecel disirasm dengan sambal kacang yang manis pedas.

Hidangan yang populer di sekitar Jawa ini juga bisa ditemui di Jakarta. Dengan rasa khas dan harganya terjangkau membuat nasi pecel cocok menjadi santapan makan siang di tanggal tua.

Jika ingin mencoba nasi pecel komplet di Jakarta, kamu bisa menyambangi 5 tempat ini. Berikut rekomendasinya!

1. Nasi Pecel Khas Madiun Mas Peno

Nasi pecelBisa menikmati nasi pecel dengan tambahan dendeng ragi dan petai cina di nasi pecel Mas Peno. Foto:Gettyimages

Nasi Pecel Khas Madiun Mas Peno menawarkan hidangan nasi pecel dengan tambahan dendeng ragi dan petai cina. Bumbu nasi pecelnya dikenal punya rasa yang tidak terlalu manis namun sedikit pedas.

Di tempat ini, kamu juga bisa memilih tambahan berbagai lauk mulai dari ayam goreng, empal, ati ampela, hingga telur. Potongan lauknya cukup besar sehingga mengenyangkan.

Jika pesan nasi pecel di sini, bisa memilih menu paket atau menu satuan. Bisa juga pesan menu pecel dengan tambahan lauk tanpa nasi. Harganya dibanderol mulai dari Rp 14 ribuan saja.

Nasi Pecel Khas Madiun Mas Peno

Jl. Bangunan Barat No. 36, Pulo Gadung, Jakarta Timur

Telepon: 081329058775

Jam buka: 08:00 - 16:00

2. Nasi Pecel Bu Joko

Nasi pecelAda nasi pecel enak yang menarik dicoba di kawasan Pondok Gede. Foto: Instagram

Di bilangan Pondok Gede, Jakarta Timur, ada nasi pecel yang menarik untuk dicoba. Nasi Pecel Bu Joko bukan hanya menyajikan nasi, sayuran, dan bumbu pecel, melainkan ada menu yang bisa ditambah dengan sambal tumpang.

Sambal tumpang sendiri menjadi sambal khas Jawa Timur yang diolah dari tempe yang hampir busuk dengan tambahan cabai, bawang merah putih, dan beberapa bumbu pelengkap lainnya.

Mereka juga menawarkan beberapa lauk tambahan yang cocok dimakan bersama nasi pecel. Mulai dari tempe mendoan, ayam goreng, tempe bacem, empal daging, bakwan sayur, dan masih banyak lagi. Harga seporsi nasi pecelnya dibanderol mulai dari Rp 18 ribuan.

Nasi Pecel Bu Joko

Jl. Raya Pd. Gede No.RT.3, RT.3/RW.2, Halim Perdana Kusumah, Makasar, East Jakarta City, Jakarta 13810

Telepon: 0813-8731-1500

Jam buka: 06:00- 19:00



Simak Video "Bikin Laper: Soto Ceker dan Nasi Pecel Endol Total!"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT