Duh! Orang-orang Ini Kena Biaya Bawa Kue saat Makan di Restoran

ADVERTISEMENT

Duh! Orang-orang Ini Kena Biaya Bawa Kue saat Makan di Restoran

Sonia Basoni - detikFood
Senin, 23 Jan 2023 18:00 WIB
Duh! Orang-orang Ini Kena Biaya Bawa Kue saat Makan di Restoran
Foto: Site News/Visual
Jakarta -

Bawa kue sendiri ke restoran ternyata tidak selalu gratis. Banyak beberapa restoran yang mengenakan biaya bawa kue ke pengunjung.

Merayakan ulang tahun atau perayaan tertentu di restoran, memang pilihan banyak orang untuk berkumpul bersama kerabat hingga keluarga. Salah satu yang tidak bisa dilewatkan adalah dengan membawa kue sebagai simbol perayaan.

Karena biasanya beberapa restoran tidak memiliki kue tart atau cake utuh di menu mereka. Namun biaya untuk membawa kue ke restoran ini ternyata tidak murah. Beberapa orang bahkan harus membayar banyak uang, agar bisa membawa kue mereka ke dalam restoran-restoran ini.

Berikut kisah orang-orang yang harus membayar biaya tambahan untuk membawa kue mereka ke dalam restoran.

Baca Juga: Haru! Pelanggan Ini Beri Kue Ultah ke Pelayan Resto Langganannya" selengkapnya


1. Biaya Kue Dikenakan Per Orang

Duh! Orang-orang Ini Kena Biaya Bawa Kue saat Makan di RestoranDuh! Orang-orang Ini Kena Biaya Bawa Kue saat Makan di Restoran Foto: Site News/Visual

Seorang pengguna Twitter asal Inggris bernama Ivor sempat jadi sorotan, setelah dirinya curhat melalui akun Twitternya soal biaya tambahan jika ia membawa kue ulang tahun ke restoran. Ia mengatakan pihak restoran menagih biaya £10 atau sekitar Rp 187 ribu per orang jika mereka datang dan membawa kue ulang tahun.

"Saya bertanya kepada restoran yang akan saya kunjungi untuk makan siang ulang tahun hari ini, apakah kami bisa membawa kue untuk dimakan usai makanan utama? Mereka mengatakan ya, tetapi mereka akan menagih kami biaya kue seharga £ 10 per kepala. Dunia apa yang kita tinggali ini?" curhat Ivor.

Cuitan itu langsung menjadi viral dan bahkan sudah dibagikan ulang hingga 1.700 kali dalam waktu singkat. Terlihat juga cuitan ini mendapat lebih dari 26.800 likes dari netizen.

Beberapa pengguna Twitter menanggapi dengan tidak percaya dengan biaya tambahan ini. Sementara ada juga yang membela pihak restoran, bahwa semua ini merupakan hal yang wajar dalam dunia restoran.


2. Biaya Potong Kue Rp 533 Ribu

Berniat merayakan ulang tahun di restoran mewah, netizen ini berujung kaget. Ia tak tahu ada biaya tambahan hingga Rp 533 ribu karena membawa kue ulang tahun dari luar restoran. Kisah ini dialami oleh seorang pria asal Singapura bernama Roy.

Ia dan teman-temannya membuat reservasi untuk 5 orang di Le Jardin, restoran Prancis mewah yang berlokasi di Fort Canning Park. Mereka juga membawa kue untuk memeriahkan acara ulang tahun, namun Roy dan rombongan kecewa karena pihak restoran memberitahu aturan mereka. Tak boleh ada makanan dan minuman yang dibawa dari luar.

Ada biaya SGD 50 atau sekitar Rp 533 ribu jika mereka melakukannya. Aturan ini juga berlaku untuk kue ulang tahun yang mereka bawa.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT