Beli Steak Rp 397 Ribu, Pelanggan Ini Kaget Hanya Dapat Daging Secuil

ADVERTISEMENT

Beli Steak Rp 397 Ribu, Pelanggan Ini Kaget Hanya Dapat Daging Secuil

Atiqa Rana - detikFood
Minggu, 22 Jan 2023 18:00 WIB
Beli Steak Rp 397 Ribu, Pelanggan Ini Kaget Hanya Dapat Daging Secuil
Foto: Reddit
Jakarta -

Seorang pelanggan membeli steak seharga Rp 397 ribu di sebuah pub. Namun ketika hidangannya sampai, ia mempertanyakan daging steak yang ukurannya sangat kecil.

Steak menjadi makanan yang bisa ditemukan di beberapa restoran maupun pub-pub di Inggris. Makanan ini telah menjadi menu andalan yang kerap ada di restoran Barat.

Rata-rata steak yang disajikan di restoran biasanya dihitung per 100 gram. Meskipun ada beberapa yang menawarkan steak 200 sampai 250 gram. Steak pun kerap disajikan dengan kentang goreng dan sayuran segar.

Ekspektasi banyak orang ketika memesan steak mungkin tinggi. Terlebih jika pesannya di restoran atau pub mewah. Kenyataannya pelanggan harus menghilangkan ekspektasi tingginya karena ada beberapa restoran yang menyajikan daging steak dengan ukuran yang dianggap tidak sepadan dengan harganya.

Hal tersebut pun dirasakan oleh pelanggan asal Adelaide, Australia ini. Melansir 7news.com.au (19/01) pelanggan mengunggah foto sekaligus pengalamannya ke situs Reddit. Foto tersebut menunjukkan seporsi steak yang baru-baru ini dipesan di suatu pub di Australia.

Namun ada keanehan pada sepiring steaknya yang telah memicu perdebatan netizen. Jika dilihat dalam gambar, ada sebuah piring besar dengan seporsi kentang goreng dan saus yang banyak. Tetapi tidak dengan daging steaknya yang ternyata punya ukuran kecil.

Bahkan pada gambar tersebut, daging steak disandingkan dengan kunci mobil Toyota RAV4. Terlihat jika daging ini punya ukuran yang tampaknya tidak lebih besar dari kunci mobil itu. Steak itupun dibanderol dengan harga $38 atau sekitar Rp 397 ribu.

Beli Steak Rp 397 Ribu, Pelanggan Ini Kaget Hanya Dapat Daging SecuilDalam unggahan foto ini, terlihat jika daging steaknya bahkan sama atau lebih kecil dari kunci mobil. Foto: Reddit

Dalam unggahannya, pengguna ini pun bertanya, "38 dollar di pub. Akankah kalian komplain?"

Pelanggan yang tidak diketahui namanya ini juga menambahkan jika dia memesan daging steak dengan tingkat kematangan medium rare. Beruntungnya, meski ukurannya kecil namun rasanya enak.

"Saya pesan medium rare. Rasanya tetap enak. Ukurannya telah mengejutkan aku. Akan sangat senang jika ukuran dagingnya diperbesar," pungkas pelanggan ini.

Melihat unggahan pelanggan tersebut, beberapa netizen pun mulai berdebat. Sebagian orang merasa harganya tidak sesuai dengan tampilannya. Namun sebagian lain justru mewajarkan harga potongan daging itu.

Salah satu netizen yang tercengang dengan harga steak mahal ini mengungkap, "Ini apa? Steak semut?"

Beli Steak Rp 397 Ribu, Pelanggan Ini Kaget Hanya Dapat Daging SecuilRata-rata daging steak yang dijual di pasaran punya ukuran yang cukup besar sekitar 100 sampai 250 gram. Foto: Reddit

Sementara netizen lain memahami jika harga daging memang mahal. Namun jika melihat ukurannya, itu masih sangat tidak wajar.

"Iya, daging memang mahal, tapi apakah ini candaan" pungkas netizen lain.

Terlepas dari rasa terkejut pelanggan, ada beberapa netizen yang justru menganggap jika steak ini masih sepadan dengan harganya. Jika memperhitungkan potongan dagingnya, mereka percaya jika harga steak itu tidak terlalu mahal.

"Terlihat seperti fillet, saya akan mengatakan ukurannya normal," respon pengguna Reddit lainnya.

Seorang netizen berkomentar, "Tidak, saya bayar $52 (Rp 554 ribu) beberapa hari lalu untuk bagian yang sama dan mungkin lebih kecil... tapi rasanya luar biasa! selamat menikmati pak!"



Simak Video "Mencoba Steak Ala Meksiko"
[Gambas:Video 20detik]
(aqr/adr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT