Masak Tahu Pakai Tupperware Ibunya, Pria Ini Bikin Netizen Khawatir

ADVERTISEMENT

Masak Tahu Pakai Tupperware Ibunya, Pria Ini Bikin Netizen Khawatir

Atiqa Rana - detikFood
Jumat, 20 Jan 2023 15:00 WIB
Masak Tahu Pakai Tupperware Ibunya, Pria Ini Bikin Netizen Khawatir
Foto: TikTok @yohanes_putra
Jakarta -

Tupperware dikenal sebagai alat makan yang sangat dijaga oleh para ibu-ibu. Namun pria ini mencoba masak tahu kukus dengan bantuan Tupperware. Alhasil aksinya bikin heboh!

Para ibu biasanya punya koleksi alat masak maupun alat makan yang sangat dijaga. Salah satu alat makan yang paling digemari yaitu Tupperware. Tupperware memang kerap menjadi barang berharga bagi para ibu-ibu bukan hanya karena kualitasnya yang bagus, melainkan bahannya aman untuk kesehatan.

Karenanya, ibu-ibu bakal kesal jika anaknya maupun anggota keluarga yang lain menghilangkan apalagi merusak alat makan tersebut. Namun baru-baru ini, ada aksi yang menghebohkan netizen karena seorang pria mencoba mengukus makanannya dalam wajan menggunakan Tupperware.

Melansir says.com (16/01), dalam unggahan video di TikTok @yohanes_putra, pria tersebut terlihat sedang mengukus dua potong tahu putih dan kentang di dalam wajan. Namun hal yang telah membuat netizen heboh karena pria itu bukan menggunakan alat kukus biasa, melainkan Tupperware.

Masak Tahu Pakai Tupperware Ibunya, Pria Ini Bikin Netizen KhawatirPria ini coba masak tahu yang dikukus dalam tupperware. Foto: TikTok @yohanes_putra

Jika dilihat dalam video, pria bernama Yohanes ini memasukan kukusan dari Tupperware ke dalam wajan penggorengan. Barulah ia meletakkan dua potong tahu putih dan beberapa potongan kentang untuk dikusus. Kemudian bagian atasnya ditutup kembali dengan tutup Tupperware.

Masak Tahu Pakai Tupperware Ibunya, Pria Ini Bikin Netizen KhawatirSeperti ini tampilan tahu dan kentang yang dikukus menggunakan tupperware itu. Foto: TikTok @yohanes_putra

Cara masaknya itu sangat menarik perhatian. Mayoritas netizen khawatir jika tutup Tupperware itu akan meleleh di atas wajan yang panas. Rupanya perkiraan netizen pun benar. Klip lanjutan memperlihatkan keadaan saat penutup Tupperware itu dibuka. Terlihat jika Tupperware sudah meleleh sehingga ada beberapa bagian yang lengket.

Situasi tersebut menimbulkan kehebohan di kalangan netizen. Video yang telah ditonton oleh 8.1 juta orang ini ramai dikomentari. Banyak juga netizen yang terhibur sekaligus menyuruhnya bersiap jika dimarahi oleh sang ibu.

Seorang netizen berkomentar, "Kabar ibumu gimana mas."

"Pengen tau respon emaknya," sahut netizen lain.

Jika dilihat dalam kolom komentar pada unggahan video TikTok, alasan di balik aksinya yang mencoba mengukus dengan Tupperware itu karena ia menganggap Tupperware tidak akan meleleh. Sayangnya perkiraan pria itu salah. Tetap saja Tupperware yang terdiri dari bahan berkualitas ini bisa meleleh.

Melihat video tersebut, tak sedikit juga netizen yang meragukan ketahanan Tupperware. Seorang netizen berkomentar, "Ini beneran Tupperware ya? ternyata tak sekuat yang aku kira. Jadi ragu mau beli."

Adapun netizen yang berkomentar, "Harusnya Tupperware anti meleleh."

Sementara netizen lain ada yang membagikan tips mengukus makanan menggunakan Tupperware.

"Aku kalau mau ngukus pake Tupperware dikasih tatakan stainles di bawah Tupperware. Jadi aman gak leleh," ucap netizen tersebut.



Simak Video "Nenek Yanah, Viral Gegara Tutorial Memasak Absurd"
[Gambas:Video 20detik]
(aqr/adr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT