Pesan Makanan Online, Wanita Ini Kena Tipu Restoran Fiktif

ADVERTISEMENT

Pesan Makanan Online, Wanita Ini Kena Tipu Restoran Fiktif

Diah Afrilian - detikFood
Selasa, 17 Jan 2023 12:30 WIB
Pesan Makanan Online, Wanita Ini Kena Tipu Restoran Fiktif
Foto: Daily Dot
Jakarta -

Tren pesan makanan online yang meningkat membuat banyak ghost kitchen bermunculan. Sayangnya, pelanggan ini justru tertipu restoran fiktif.

Memesan makanan secara online membuat banyak orang merasa terbantu dan dipermudah. Tetapi tetap harus waspada dengan aksi culas yang dilakukan oleh beberapa oknum tak bertanggung jawab.

Terdaftar pada aplikasi pemesanan makanan online tidak membuat suatu tempat makan dapat dipercaya sepenuhnya. Aksi licik para pelaku yang ingin mendapatkan keuntungan sebanyak-banyaknya bisa saja memanfaatkan berbagai cara.

Seperti yang dialami oleh seorang pelanggan saat memesan makanan online. Ia ternyata menjadi korban penipuan sebuah restoran yang ternyata tak pernah beroperasi.

Baca juga: Kocak! 5 Momen TikToker Viral Saat Layani Bocah di Warung Kelontong

Pesan Makanan Online, Wanita Ini Kena Tipu Restoran FiktifWanita ini dibuat kecewa saat memesan makanan online. Foto: Daily Dot

Mengutip Daily Dot (12/1) sebuah kejadian mengejutkan dilaporkan oleh seorang pelanggan yang memesan makanan online. Sebuah restoran dengan nama Pasqually's Pizza melakukan penipuan atas pelanggan yang bernama Ghoulie.

Membagikan pengalamannya pada akun TikTok @ghouliegolightly, Ghoulie mengaku tertarik ketika melihat ada sebuah restoran yang menawarkan Mr Beast Burger. Ternyata makanan yang diterima jauh dari ekspektasi bahkan tidak sesuai dengan foto yang ditampilkan.

Restoran online tersebut menumpang pada nama restoran IHOP yang populer di Singapura. Ternyata banyak kejadian serupa yang dilaporkan karena merugikan para pelanggannya dengan angka yang tidak kecil.

Anehnya pihak restoran terkait masih belum mendapatkan sanksi maupun hukuman dari penyedia jasa pesan makanan online. Restoran yang bermasalah tersebut tetap beroperasi normal dan masih menerima pesanan dari banyak korbannya.

Pesan Makanan Online, Wanita Ini Kena Tipu Restoran FiktifIa merasa ditipu oleh restoran yang dicurigai fiktif. Foto: Daily Dot

Unggahan TikTok @ghoulielightly ini bahkan telah dilihat lebih dari 2,5 juta kali oleh netizen. Banyak netizen yang juga menyebutkan beberapa restoran mencurigakan dan melaporkannya melalui kolom komentar kepada aplikasi DoorDash sebagai penyedia jasa pemesanan makanan online.

"Lihat saja gambarnya. Ini benar-benar mencurigakan. Istilahnya 'Super Mega Dilla Thrilled Cheese Burger'. Keduanya benar-benar beralamat IHOP. Sama persis dengan alamat IHOP," tulis salah satu netizen.

"Kedua restoran ini ternyata juga terdaftar ada aplikasi IHOP di ponselku. Apakah aku benar-benar mendapatkan bayaran atas pemesanan ini? Aku seolah bekerja pada tiga perusahaan sekarang," sambung netizen lain.

Akibat menyeret nama baik restorannya, juri bicara dari pihak IHOP akhirnya angkat suara dan meluruskan hal yang terjadi. "IHOP memang bekerja sama dengan Nextbite yang mewadahi brand-brand restoran yang hanya melayani pemesanan online dan beroperasi pada 1300 lokasi di Amerika Serikat," tutur pihak IHOP.



Simak Video "Sensasi Menjajal Malatang, Makanan Asal China dengan Rempah Melimpah"
[Gambas:Video 20detik]
(dfl/adr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT