Gegara Uang Tip, Dua Pekerja Restoran Ribut hingga Ganggu Pelanggan

ADVERTISEMENT

Gegara Uang Tip, Dua Pekerja Restoran Ribut hingga Ganggu Pelanggan

Diah Afrilian - detikFood
Senin, 16 Jan 2023 16:00 WIB
Gegara Uang Tip, Dua Pekerja Restoran Ribut hingga Ganggu Pelanggan
Foto: Getty Images/alvarez
Jakarta -

Dikunjungi oleh keluarganya, pekerja ini mendapatkan tip yang besar. Ternyata rekannya yang tak terima dan merasa tak adil membuat keributan di depan pelanggan.

Bagi para pekerja restoran, uang tip dari pelanggan yang datang seringkali ditunggu-tunggu. Uang tip yang diberikan pelanggan sebagai simbol menghargai hasil pekerjaan mereka sekaligus menambahkan pendapatan para pekerja restoran.

Seorang wanita yang sehari-harinya bekerja sebagai pelayan restoran di Amerika Serikat, menceritakan keributan yang terjadi pada tempat bekerjanya. Berawal dari uang tip, dirinya ditegur dengan kasar hingga menimbulkan kekacauan langsung di hadapan pelanggan.

Padahal pelanggan yang dilayani oleh wanita ini bukan hanya sekadar pelanggan biasa. Saat itu ia melayani keluarganya yang datang. Sayangnya akibat miskomunikasi dan alasan lain, acara makan bersama keluarga itu justru hancur berantakan.

Baca juga: Slurrpp! Gurih Hangat 20 Bakwan Malang Ada di Sini

Gegara Uang Tip, Dua Pekerja Restoran Ribut hingga Ganggu PelangganKedatangan keluarganya, pelayan ini memilih melayani keluarganya sendiri secara langsung. Foto: Getty Images/alvarez

Mengutip Womenio (14/1) seorang wanita membagikan kisah mengecewakan saat dikunjungi keluarga di tempat kerjanya. Wanita ini menceritakan bahwa keributan terkait uang tip berawal dari temannya, Tina, yang merasa uang tipnya dicuri.

Wanita pekerja restoran ini mengaku memang seringkali dikunjungi oleh keluarga dan diberikan tip besar hingga Rp 1,5 juta. Manajernya juga sudah mengenali keluarganya dan mempersilahkan pekerja itu secara khusus melayani keluarganya sendiri.

Sayangnya manajer yang sudah mengenali keluarga dari wanita itu sedang cuti karena anggota keluarganya sakit. Malam itu operasional restoran dipimpin oleh manajer pengganti sementara yang bernama Barb.

Barb yang tak mengetahui bahwa itu adalah keluarga dari pelayan wanita itu justru mengarahkan mereka untuk duduk di area pelayanan Tina. Hal ini membuat Tina merasa bahwa uang tip yang akan diberikan menjadi miliknya sepenuhnya.

Gegara Uang Tip, Dua Pekerja Restoran Ribut hingga Ganggu PelangganTernyata dari kejauhan ada pelayan lain yang iri dan menuduh dirinya mencuri uang tip. Foto: Getty Images/alvarez

Tetapi keluarga tersebut tetap memberikan uang tip khusus untuk pelayan wanita itu. Tina yang mengetahui hal tersebut seketika langsung memanggil pelayan wanita yang merahasiakan namanya.

"Saat aku memberi tahu bahwa mereka adalah keluargaku, Tina langsung memperlihatkan ekspresi yang tidak menyenangkan. Ia pun langsung melaporkan kepada manajer yang bertugas malam itu," kata pelayan wanita tersebut.

Ternyata malam itu keluarga pelayan wanita tersebut memang sengaja datang untuk memberikan hadiah melalui uang tip yang besar. Uang tip senilai Rp 7,5 juta diberikan atas nama pelayan wanita itu melalui tagihan makanannya.

Tina yang mengetahui hal ini langsung berteriak dan memarahi rekan kerjanya karena dinilai mencuri uang tip besar yang seharusnya diterima oleh Tina. Keributan ini tak bisa dihentikan dan membuat banyak pelanggan hingga pekerja lain terganggu.

"Itu wajar saja jika mereka memberikan uang tip besar karena kamu adalah keluarganya, lalu apa yang dilakukan Tina? Tidak seharusnya ia merasa berhak dilakukan serupa," tulis salah satu netizen yang membalas curhatannya.

"Barb juga salah, ia menempatkan keluargamu tanpa pertimbangan. Kemudian aksinya yang seperti pahlawan dengan ingin membagikan uang tip itu juga salah besar," sambung netizen lain.



Simak Video "Kulineran Asik Dilayani Robot Futuristik"
[Gambas:Video 20detik]
(dfl/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT