Dulu Hobi Pesan Makanan Online, Kini Wanita Ini Berhasil Turunkan BB 50 Kg!

ADVERTISEMENT

Dulu Hobi Pesan Makanan Online, Kini Wanita Ini Berhasil Turunkan BB 50 Kg!

Sonia Basoni - detikFood
Sabtu, 10 Des 2022 05:00 WIB
Dulu Hobi Pesan Makanan Online, Kini Wanita Ini Berhasil Turunkan BB 50 Kg!
Foto: Site News
Jakarta -

Dulu punya kebiasaan pesan makanan online di rumah. Wanita ini ubah pola makannya, dan berhasil turunkan 50 kg berat badannya.

Bagi wanita bernama Makeda Roberts, diejek karena bentuk tubuhnya merupakan makanannya sehari-hari dulu. Wanita asal London, Inggris ini sering mendapatkan perlakuan kurang menyenangkan dari para pria, karena tubuh gemuknya.

Baca Juga: Sukses Diet Turun BB 28 Kg, Wanita Ini Masih Bisa Makan Pizza dan Burger" selengkapnya


Dilansir dari DailyMailUK (09/12), tapi karena ejekan dan hinaan ini lah yang memutuskan wanita berusia 27 tahun ini mengubah gaya hidupnya, serta mengganti pola makannya menjadi lebih sehat.

Berat badannya dulu pernah mencapai 120 Kg, hal ini dikarenakan saat lockdown pandemi, dirinya selalu memesan makanan online. Mulai dari ayam goreng, kentang goreng, hingga minuman bersoda.

Dulu Hobi Pesan Makanan Online, Kini Wanita Ini Berhasil Turunkan BB 50 Kg!Dulu Hobi Pesan Makanan Online, Kini Wanita Ini Berhasil Turunkan BB 50 Kg! Foto: Site News

Bahkan dalam seminggu ia bisa tiga kali pesan makanan online, dan menghabiskan sekitar £50 (Rp 1 juta) setiap minggunya hanya untuk pesan makanan online.

Akhirnya ia mulai diet dan masuk program Slimmig World, yaitu program diet yang sudah terkenal sejak tahun 1970-an di Inggris. Ia juga rutin olahraga dan menghindari makanan tinggi kalori.

Hasilnya dalam waktu beberapa bulan dirinya berhasil memangkas bobot tubuhnhya hingga 50 kg. Berat badannya kini di angka 69 kg.

Ia juga masih konsisten dan tidak lagi makan ayam goreng, keripik kentang dan makanan lainnya sejak ia diet.

"Saya sejak dulu memang memiliki masalah dengan berat badan. Saya pernah diteriaki di jalanan oleh orang-orang, kalau saya ini gemuk dan buruk rupa. Saat itu saya memang tengah kecanduan dengan ayam goreng, saya makan itu seminggu tiga kali. Termasuk dengan chicken wings dan burger," tutur Makeda.

Setelah transformasi dan dietnya sukses, ia langsung merasa lebih sehat dan percaya diri. Ia kini rutin menyantap ikan salmon dan sayuran brokoli hampir setiap harinya.

Ia juga mengganti keripik kentang kesukaannya, dengan versi homemade buatannya lebih sehat dan tidak berminyak.

"Sekarang saya punya menu makanan sendiri. Saya lebih suka makan sereal bar yang sehat dibandingkan biskuit. Saya masih sering berpesta, tapi kini minuman alkohol itu hanya sesekali saja. Saya juga berhenti malam-malam makan ayam goreng dan kentang," tuturnya.

Hampir semua makanannya kini merupakan hasil masakannya. Ia belajar masak saat diet, agar makanannya itu lebih sehat dan rendah kalori.

"Berat saya memang belum mencapai target yang saya harapkan, tapi kepercayaan diri saya meningkat. Sekarang tujuan saya hanya ingin memberikan inspirasi dan semangat ke orang-orang yang tengah diet agar jangan menyerah," pungkas Makeda.

Baca Juga: Wanita Ini Turunkan BB 95 Kg dan Tetap Bisa Makan Enak" selengkapnya



Simak Video "Inspirasi Menu Diet Sehat yang Tak Bikin Bosan"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/sob)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT