Bikin Martabak Mie, Enak Pakai Mie Instan Kuah atau Goreng?

ADVERTISEMENT

Bikin Martabak Mie, Enak Pakai Mie Instan Kuah atau Goreng?

Sonia Basoni - detikFood
Rabu, 30 Nov 2022 19:00 WIB
Bikin Martabak Mie, Enak Pakai Mie Instan Kuah atau Goreng?
Foto: Twitter/Site
Jakarta -

Menu martabak mie jadi alternatif olahan mie instan populer. Tapi banyak netizen yang berdebat soal varian mie instan untuk menu yang satu ini.

Martabak mie merupakan olahan makanan dari mie instan yang cukup praktis. Bahan yang digunakan cukup sederhana, hanya perlu satu butir telur ayam dan satu buah varian mie instan kuah atau goreng.

Mie instan direbus, kemudian dicampur dengan bumbu dan kocokan telur baru digoreng hingga matang.

Tapi yang jadi perdebatan adalah mie instan manakah yang paling enak untuk diolah menjadi martabak mie. Pertanyaan ini muncul, usai akun sharing Twitter @convomf (30/11), bertanya tentang menu martabak mie.

"Guys kalian kalau bikin martabak mie gini, pakenya mie goreng atau kuah? Temen sender kaget karena sender selalu pakai mie goreng. Begitu pun sebaliknya, sender kaget kok dia buat martabak mie pakai mie kuah. Kita masih debat sampai sekarang," tulis akun tersebut.

Baca Juga: Ngemil Sore Bisa Jajan 5 Martabak Enak di Depok yang Dapat Rating Tinggi" selengkapnya

Pertanyaan ini tentunya mengundang banyak komentar beragam dari netizen dan mie instan yang biasa mereka gunakan.

"Menurut aku enakan kalau buat martabak mie pakai mie instan kuah. Rasanya lebih gurih gitu. Waktu itu sempet dibikinin temen pakai mie goreng, tapi rasanya jadi kemanisan," komen @curio**.

Bikin Martabak Mie, Enak Pakai Mie Instan Kuah atau Goreng?Bikin Martabak Mie, Enak Pakai Mie Instan Kuah atau Goreng? Foto: Twitter/Site

"Biasanya pakai mie kuah. Kemarin coba pakai mie goreng, rasanya enak tapi sedikit gosong karena kecap," tulis @urw**.

Namun banyak juga netizen yang menyebutkan, bahwa rasa martabak mie jauh lebih enak jika pakai mie goreng. Karena bumbu mie instan kuah biasanya membuat martabak mie jadi lebih asin.

"HAH? pakai mie kuah? Aneh banget, di mana-mana ya orang tuh buat martabak mie pasti pakai mie goreng," sambung @que**.

"Enakan paklai mie goreng. Soalnya kalau mie kuah kan emang sering lebih berasa asin karena itu kan komposisi banyak bumbunya karena dia pakai kuah. Tapi kalau sudah biasa pakai mie kuah ya gak apa-apa, dua-duanya bisa dipakai," sahut @blo**.

Pemilihan jenis mie instan untuk martabak mie memang kembali ke selera masing-masing. Untuk mie instan goreng kekurangannya sedikit manis, karena ada bumbu kecapnya. Sementara untuk mie kuah, rasanya lebih asin karena bumbunya lebih banyak.


Baca Juga: Viral Martabak 'Upside Down', Begini Sensasi Makan Martabak Terbalik"



Simak Video "Menjajal Indomie Goreng Viral di Muara Karang"
[Gambas:Video 20detik]
(dfl/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT