Daging Babi Haram di Qatar, Timnas Korsel Bawa Chef Pribadi

ADVERTISEMENT

Daging Babi Haram di Qatar, Timnas Korsel Bawa Chef Pribadi

Riska Fitria - detikFood
Kamis, 24 Nov 2022 16:00 WIB
Timnas Korea Selatan bawa chef pribadi
Foto: Getty Images
Jakarta -

Tidak ada daging babi, tim nasional Korea sampai bawa 2 chef sendiri untuk membuat makanan khusus bagi para atlet yang akan bertanding di Piala Dunia 2022 di Qatar.

Tim nasional (Timnas) Korea Selatan merupakan satu dari hanya enam negara Asia yang bertanding di Piala Dunia 2022. Piala Dunia yang berlangsung di Qatar ini memiliki peraturan ketat soal makanan.

Mengingat Qatar merupakan negara Islam, sehingga melarang adanya minuman alkohol dan daging babi. Hal ini menjadi pertimbangan bagi timnas Korea untuk memboyong 2 chef sendiri.

Dikutip dari Korea Herald (18/11/22) dua chef tersebut adalah Chef Kim Hyung-chae dan Chef Shin Dong-il. Mereka mengatakan bahwa ingin membatu timnas untuk menjaga diet seimbang.

Baca Juga: Harga Bir di Qatar Melambung Tinggi Selama Piala Dunia 2022

Timnas Korea Selatan bawa chef pribadiTimnas Korea Selatan Foto: Getty Images

Menurut Chef Kim Hyung-chae, kunci dalam penyajian makanan ada pada keseimbangan nutrisi dan cita rasa. Sebagai atlet profesional, menjaga pola makan adalah hal yang penting untuk meningkatkan performa di lapangan.

"Para pemain sangat menjaga tubuh mereka, karenanya mereka harus menjaga pola makan yang sehat. Kami hanya ingin membantu mereka untuk mengatur pola makan," tutur Chef Kim Hyung-chae.

Para timnas Korea Selatan lebih memilih makanan Korea daripada yang lain. Di satu sisi negara tempat berlangsungnya Piala Dunia 2022 ini melarang adanya daging babi.

Sementara itu, daging babi adalah makanan yang penting bagi para atlet timnas Korea, karena biasa dikonsumsi sehari-hari. Namun, Chef Kim dan Chef Shin berusaha untuk menyiasati kondisi ini.

Baca Juga: Menu Sarapan di Penginapan Penonton Piala Dunia Senilai Rp 3 Juta Jadi Sorotan

Timnas Korea Selatan bawa chef pribadiTimnas Korea Selatan bawa chef pribadi Foto: Getty Images

"Kami sudah melihat menu yang disediakan panitia Piala Dunia 2022 di Qatar dan mencoba menemukan hidangan khusus yang bisa dinikmati para pemain. Tapi agak sulit mencari sayuran dan daging segar di luar negeri, terutama selama pandemi COVID-19," imbuhnya.

Chef Kim dan Chef Shin kemudian menemukan cara kreatif untuk menghidangkan makanan yang lezat dan bergizi untuk para atlet tanpa menggunakan daging babi.

Menu pada minggu pertama di Doha, Qatar, Asosiasi Sepak Bola Korea menyajikan masakan tradisional khas Korea dengan beberapa hidangan Asia lainnya. Menu makanan itu terbuat dari daging ayam, sapi dan bebek.

Nantinya daging ayam akan disajikan untuk menu makan siang, sementara daging sapi dan bebek untuk menu makan malam. Selain daging, kedua chef juga menyajikan makanan laut seperti udang, kepiting, ikan dan cumi-cumi.

Baca Juga: Piala Dunia 2022 Dimulai, Harga Makanan Mahal Jadi Sorotan



Simak Video "Suasana Kafe Bernuansa Piala Dunia di Pinrang"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT