Pakai Lontong, Seporsi Bakso di Papua Ini Dibanderol Rp 50 Ribu

ADVERTISEMENT

Pakai Lontong, Seporsi Bakso di Papua Ini Dibanderol Rp 50 Ribu

Riska Fitria - detikFood
Selasa, 22 Nov 2022 15:30 WIB
Harga seporsi bakso di Papua
Foto: Instagram @hendrakaiju
Jakarta -

Umumnya seporsi bakso dibanderol dengan harga kisaran Rp 10.000-Rp 20.000. Namun berbeda dengan bakso yang ada di pedalaman Papua, harganya Rp 50.000 per porsi.

Bakso telah menjadi kuliner favorit banyak orang. Berupa bola-bola daging yang disajikan dengan mie, bihun, tahu, sayuran dan diguyur dengan kuah kaldu yang gurih.

Saking populernya, di setiap daerah pasti terdapat warung bakso. Tak terkecuali di daerah pedalaman Papua. Bakso yang ada di Papua ini berbeda dari segi isian hingga harganya.

Seperti yang dibagikan oleh Hendra Agustiawan atau Hendra Kaiju, seorang polisi yang tengah bertugas di Papua. Melalui Instagran dan TikToknya, ia sering membagikan keseharian di Papua.

Baca Juga: Gokil! Polisi Ini Pesan KFC ke Pedalaman Papua Pakai Pesawat

Harga seporsi bakso di PapuaHarga seporsi bakso di Papua Foto: Instagram @hendrakaiju

Termasuk momen saat ia makan di warung-warung yang ada di sana. Salah satunya saat makan di warung bakso. Ia mengungkap bahwa seporsi bakso di sana dibanderol seharga Rp 50.000.

Dikonfirmasi detikFood (22/11/22) warung bakso tersebut berlokasi di daerah Intan Jaya, Papua. Warungnya sederhana, sama seperti warung bakso gerobakan yang kebanyakan ada di Jakarta.

Seporsi bakso di sana juga tak jauh berbeda, dilengkapi dengan bakso kecil, bakso besar, bihun dan sayuran. Yang membedakan adalah ada tambahan lontong pada seporsi baksonya.

Dengan harga Rp 50.000 untuk satu porsi bakso kaki lima tentu terbilang mahal bagi kebanyakan orang. Namun, harga makanan di Papua memang lebih mahal dari daerah lainnya.

Baca Juga: Makan di Angkringan Habis Rp 20 Ribu, TikToker Papua Ini Tercengang!

Harga seporsi bakso di PapuaHarga seporsi bakso di Papua dibanderol Rp 50.000. Foto: Instagram @hendrakaiju

Salah satu faktornya disebabkan karena biaya angkut logistik yang terbilang tinggi. Meskipun sudah ada tol laut, tetapi untuk mendistribusikan ke daerah terpencil harus menggunakan pesawat.

Sebelumnya juga ada pengguna TikTok @irmamanoppo492 (22/09/22). yang membagikan pengalaman bersantap di warung yang ada di pedalaman Papua.

Ia mampir ke warung makan yang menawarkan berbagai menu mulai dari bakso, nasi goreng, mie goreng, ayam goreng dan lainnya. Banyak netizen yang salah fokus dengan harga yang ditawarkan di sana.

Seperti seporsi bakso dibanderol seharga Rp 100.000, kemudian nasi goreng dibanderol Rp 120.000-Rp 140.000. Tak hanya makanan, minuman seperti es teh manis hingga kopi susu dibanderol Rp 25.000.

Baca Juga: Buset! Harga Nasi Goreng di Papua Rp 120.000 per Porsi



Simak Video "Pedas Nikmat Bakso Lava dengan Beragam Isian, Beratnya 3 Kg!"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT