5 Penjual Nasi Padang hingga Ayam Goreng Pakai Motor Ini Laris Manis

ADVERTISEMENT

5 Penjual Nasi Padang hingga Ayam Goreng Pakai Motor Ini Laris Manis

Yenny Mustika Sari - detikFood
Senin, 21 Nov 2022 15:00 WIB
Penjual makanan pakai motor, tawarkan nasi Padang hingga nasi pecel.
Foto: YouTube
Jakarta -

Selain warung makan, banyak penjual makanan yang menggunakan motor untuk berjualan secara keliling. Ada yang menawarkan nasi Padang, nasi pecel, hingga ayam goreng lezat.

Penjual makanan umumnya bertempat di warung makan atau restoran. Namun, banyak juga yang menggunakan alternatif lain, seperti menggunakan mobil atau motor untuk berjualan.

Tak hanya praktis, tapi menjual makanan menggunakan motor juga bisa menghemat pengeluaran. Karena, tidak perlu membayar uang sewa setiap bulannya. Hanya mengandalkan bensin, bisa berjualan makanan keliling kampung atau bertempat di suatu kawasan.

Penjual makanan yang menggunakan motor mudah sekali ditemui. Makanan yang ditawarkan juga beragam jenisnya, mulai dari menu sarapan, nasi Padang untuk makan siang, hingga aneka menu kopi.

Baca Juga: Jualan di Dalam Mobil, Warung Nasi Ini Langganannya Sandiaga Uno!

Berikut 5 penjual makanan laris manis yang menggunakan motor di Jakarta dan sekitarnya:

1. Kopi Motoran

Kopi Motoran, menyajikan suasana dan sensasi baru bagi Anda untuk menikmati secangkir kopi. Penasaran?Kopi Motoran, menyajikan suasana dan sensasi baru bagi Anda untuk menikmati secangkir kopi. Penasaran? Foto: Grandyos Zafna

Secangkir kopi biasanya dinikmati di coffee shop. Namun, belakangan penjual kopi banyak yang kreatif. Mereka memanfaatkan kendaraan pribadi untuk berjualan.

Seperti Kopi Motoran yang berjualan keliling di sekitar Tangerang Kota. Aliang Lim, pemilik coffee shop motor ini. Ia menggunakan motor tuanya yang dimodifikasi dengan keranjang dan rak kayu untuk menaruh barang dagangannya.

Aliang mulai menjual kopi keliling ini sejak Juni 2022 lalu. Peminatnya kebanyakan pekerja kantoran. Racikan kopinya juga tak biasa, ia menggunakan biji kopi berkualitas bukan kopi instan.

Baca Juga: Kopi Motoran, Sajikan Sensasi Minum Kopi Berbeda

2. Ayam Joget

Penjual Ayam Geprek Keliling Pakai Motor ListrikPenjual Ayam Geprek Keliling Pakai Motor Listrik Foto: YouTube Street Foods Village

Penjual ayam geprek biasanya berjualan di gerai berbentuk ruko, namun kali ini ada yang berjualan keliling menggunakan motor. Namanya Ayam Joget yang beredar di sekitar Taman Ratu, Jakarta Barat. Penjual juga sering mangkal di Jalan Green Ville, Duri Kepa, Kebun Jeruk, Jakarta Barat.

Harga satu porsi ayam geprek yang penyajiannya seperti rice box ini dibanderol Rp 10.000-an saja. Meskipun murah, rasa yang ditawarkan tak kalah enak. Pilihan sambalnya ada 2, yaitu sambal bawang dan sambal geprek.



Simak Video "Bikin Laper: Unik nan Praktis, Kebab Isi Nasi Padang"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT