Ternyata Ini Sebabnya Mengapa Wanita Suka Ayam Geprek

ADVERTISEMENT

Ternyata Ini Sebabnya Mengapa Wanita Suka Ayam Geprek

Sonia Basoni - detikFood
Kamis, 17 Nov 2022 18:00 WIB
Makan ayam geprek dan es teh manis
Foto: /iStock
Jakarta -

Ayam geprek sudah jadi makanan sejuta umat yang bisa didapatkan di mana saja. Bahkan melekat image, bahwa ayam geprek ini jadi makanan yang disukai kaum hawa.

Selain seblak yang sudah jadi makanan universal di Indonesia. Di posisi selanjutnya ada ayam geprek, yang pertama kali muncul di Yogyakarta beberapa tahun lalu, kemudian hits dan bisa didapatkan di mana-mana.

Meski makanan sendiri sifatnya tidak memiliki gender. Tapi ada beberapa makanan yang melekat karena disukai banyak wanita, seperti ayam geprek contohnya. Banyak netizen di Twitter yang penasaran, mengapa kebanyakan wanita terutama wanita muda suka sekali dengan ayam geprek.

"Kenapa kebanyakan cewek suka banget sama ayam geprek ya?" Tanya pengguna Twitter anonim lewat akun sharing makanan @FOODFESS2 (17/11).

Pertanyaan ini menimbulkan banyak jawaban dari wanita di kolom balasan.

Baca Juga: Netizen Ribut Soal Ayam Geprek Bu Rum hingga Gado-gado Legendaris di Bandung" selengkapnya

The famous fried chicken in Indonesiaand very popular is Ayam Geprek, in addition to its delicious and savory taste, the way of presentation is also unique, namely by mashing it together with spicy chili sauce, so that all the spices seep into the chicken meat.Ayam Geprek. Foto: Getty Images/iStockphoto/Akbar Bhahesti


"Bukan suka. Tapi bingung mau makan apa lagi. Makan daging sapi mahal, seafood mahal, makanan khas negara lain juga mahal-mahal. Paling murah dan gampang ya ayam. Jarang gagal (rasanya), walaupun kalau sial ya dapet ayam geprek yang gak enak," jelas @mev**.

Ada juga pengguna Twitter yang menyebutkan, bahwa ayam geprek ini sebenarnya opsi terakhir ketika memilih makanan.

"Bukannya suka. Tapi itu opsi terakhir, pilihan mau makan apa? Kayak aku kan anak kos. Dapur kos lagi di renovasi, jadi gak bisa masak. Buat makan harus beli. udah muter menyelam aplikasi food delivery, gak nemu mau makan apa. Akhirnya yang paling deket dan gak pake lama serta murah, ya cuma ayam geprek," sambung @sinema**.

"Ayam geprek tahta tertinggi saat kebingungan mau makan apa," ungkap @zah**.

Selain faktor harga ayam geprek yang lebih murah ketimbang makanan lainnya. Rasa ayam geprek yang enak dan familiar juga jadi alasan, mengapa ayam geprek ini digemari wanita yang kebanyakan suka makan pedas.

"Geprek tuh jadi menu makanan yang gampang aja. Udah ada nasi, ayam, sambel lalapan dan di mana-mana banyak yang jual. Pokoknya kalau udah bingung mau makan apa, pasti ujung-ujungnya beli ayam geprek lagi," pungkas @wiwi**.

Kisaran harga ayam geprek memang berbeda di setiap daerah. Di Jakarta contohnya, harga ayam geprek ini kisarannya dari angka Rp 15.000 saja sudah dapat nasi dengan sambal bawang. Tapi di kota lain seperti Yogyakarta atau Malang, kisaran harga nasi ayam geprek ini bisa jauh lebih murah.

Baca Juga: Resep dan Cara Membuat Ayam Geprek yang Renyah dan Pedas" selengkapnya



Simak Video "Bikin Laper : Mencicipi Ayam Geprek dan Iga Garang Asem Enak di Jakarta Timur"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT