5 Coffee Shop Hits Buat Santai Akhir Pekan, Mampir Yuk!

ADVERTISEMENT

5 Coffee Shop Hits Buat Santai Akhir Pekan, Mampir Yuk!

Andi Annisa Dwi R - detikFood
Minggu, 13 Nov 2022 15:00 WIB
5 Coffee Shop Hits Buat Santai Akhir Pekan, Mampir Yuk!
Foto: Instagram umakopi
Jakarta -

Menghabiskan akhir pekan paling enak dengan nongkrong santai di coffee shop. Kalau mau coba yang baru, coba coffee shop hits di kawasan Sunter, Cikini, hingga Cipete ini.

Coffee shop kini semakin menjamur di Jakarta, terutama di Jakarta Selatan dimana para pencinta kopi berkumpul. Tiap tempat menghadirkan keistimewaan dari segi interior dan menu.

Tempatnya homey dan nyaman dengan suguhan makanan yang enak. Beberapa bahkan cocok jadi tempat mengerjakan tugas atau 'work from cafe' pada hari kerja.

Ada di mana saja lokasinya? Berikut 5 coffee shop hits di Jakarta buat santai akhir pekan:

1. Kopi Mandja

5 Coffee Shop Hits Buat Santai Akhir Pekan, Mampir Yuk!Foto: Instagram kopimandja

Belum lama ini buka di Jakarta, Kopi Mandja memilih lokasi strategis yang sering didatangi foodies yaitu Cipete. Sebelumnya Kopi Mandja ada di Bandung, Lembang, dan Cimahi.

Kelebihan coffee shop di sini yaitu memakai biji kopi 100% Arabica Simalungun. Menu favoritnya ada Es Kopi Susu Mandja, Es Coklat Mandja, dan Caramel Macchiato.

Ada juga menu camilan seperti risoles mayo, chicken karaage, tahu cabe garam, hingga pisang goreng brown sugar. Mengenai bangunannya, coffee shop ini memang mungil, tapi homey dan nyaman. Ada area dalam dan luar ruangan. Tersedia juga fasilitas WiFi gratis dan musala di sini.

Kopi Mandja
Jl. Cipete Raya No 16A
Jakarta Selatan

2. The Coffee Mine

5 Coffee Shop Hits Buat Santai Akhir Pekan, Mampir Yuk!Foto: Instagram spotsantai.jkt

Di kawasan Jakarta Pusat, ada coffee shop favorit para pegawai untuk 'work from cafe'. Namanya The Coffee Mine yang ada di dekat Stasiun Cikini. Nuansanya terkesan hangat dengan banyak elemen kayu dan bata pada interiornya.

Pada akhir pekan, coffee shop ini juga kerap jadi tempat persinggahan para pesepeda. Mereka bisa mencicipi ragam minuman kopi kekinian dan makanan enak di sini sambil menikmati sudut area luar ruangan yang asri.

Ada croissant, cake, dan mini croffle sebagai suguhannya. Mau yang lebih mengenyangkan? The Coffee Mine punya beef rice bowl dengan carian rasa gochujang hingga bulgogi.

The Coffee Mine
Jl. Pegangsaan Timur, RT.1/RW.1, Pegangsaan, Kec. Menteng, Kota Jakarta Pusat

3. Narasi Coffee

5 Coffee Shop Hits Buat Santai Akhir Pekan, Mampir Yuk!Foto: Instagram narasicoffee.id

Mau ke coffee shop kece di Sunter? Coba mampir ke Narasi Coffee yang ada di Jalan Danau Agung. Banyak pencinta kafe bilang 'vibes' tempat ini seperti kebanyakan coffee shop di Jakarta Selatan yang modern, minimalis, dan nyaman.

Tentu saja tempatnya nyaman untuk sekadar mengobrol atau 'work from cafe'. Menu yang disajikan juga lengkap. Harganya sekitar Rp 50 ribuan untuk menu utama. Ada pilihan Chicken Nanban Original, Truffle Mushroom Pasta, Cheese Burger, hingga Avocado Toast.

Narasi Coffee juga menawarkan minuman kopi, termasuk flavoured coffee seperti kopi kelapa dan kopi seduh manual dengan berbagai biji kopi lokal dan impor.

Narasi Coffee
Jl. Danau Agung 2 No.28, RT.20/RW.10
Jakarta Utara

Simak selengkapnya di halaman selanjutnya.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT