Lagi Berhemat, Telur untuk Stok Makan Malah Dicuri Teman Kos

ADVERTISEMENT

Lagi Berhemat, Telur untuk Stok Makan Malah Dicuri Teman Kos

Riska Fitria - detikFood
Jumat, 04 Nov 2022 13:00 WIB
Mencuri makanan teman satu kos
Foto: Twitter
Jakarta -

Seorang netizen dibuat kesal dengan teman satu kosnya. Karena temannya tersebut memakan telur yang dibeli pakai uang tabungan demi berhemat. Begini kejadiannya.

Berbagi barang dan makanan sudah menjadi kebiasaan bagi orang yang tinggal bersama temannya di satu kamar kos. Namun, harus diingat bahwa apa yang harus dilakukan harus dibarengi empati dan toleransi.

Tak jarang kejadian di mana teman kos berperilaku seenaknya sehingga merugikan teman kos yang lain. Seperti yang diceritakan oleh seorang netizen di Malaysia melalui cuitannya di Twitter.

Ia menceritakan bahwa teman satu kosnya memakan telur miliknya tanpa izin. Menyedihkannya lagi, telur tersebut dibeli menggunakan uang tabungan demi bisa berhemat.

Baca Juga: Kesal Makanannya Selalu Dicuri, Pria Ini Balas Dendam Pakai Cara Kocak

Mencuri makanan teman satu kosMencuri makanan teman satu kos Foto: Twitter

Berawal ketika dirinya memutuskan untuk tinggal satu kos bersama teman satu kampusnya. Ia yang enggak disebutkan namanya tersebut tinggal di kos dengan berbekal uang Perbadanan Tabung Pendidikan Tinggi Nasional (PTPTN).

Untuk berhemat, ia menggunakan uang tersebut untuk membeli bahan makanan sederhana. Seperti telur, beras, kecap dan chicken nugget. Bisa dibilang setiap hari ia hanya makan menu itu.

"Kalau makan saya beli telur satu papan, beras 5 kilogram, kecap dan nugget untuk stok makan. Setiap hari saya bisa makan itu saja," ujarnya seperti yang dikutip dari Mstar (03/11/22).

Namun, rencana berhemat tersebut agaknya sia-sia lantaran teman satu kosnya mengambil stok makanan tanpa permisi. "Ada teman satu kos main goreng telur dan nugget saja," ujarnya.

Baca Juga: Makanannya Dicuri, 5 Orang Ini Ancam Kena Azab Kubur hingga Keracunan

Mencuri makanan teman satu kosMencuri makanan teman satu kos padahal temannya sedang berhemat. Foto: Twitter

Mungkin terdengar remeh, tapi baginya ini sangatlah tidak sopan. Apalagi keadaan dirinya yang sedang berhemat uang. Sebenarnya ia ingin menegur, tetapi ia takut disebut pelit.

Unggahannya viral dan mendapat berbagai tanggapan dari netizen. Banyak netizen yang kesal dengan perlakuan teman satu kosnya yang dinilai tidak sopan.

"Kalau saya udah saya tegur biar gak seenaknya lagi," tulis netizen.

"Temen kayak gitu emang banyak ya, dia gak bisa menghargai teman satu kosnya. Emang gak mudah juga buat negur, takut hubungannya jadi gak enak lagi," tulis netizen lainnya.

Kejadian serupa juga sering terjadi di Indonesia. Banyak yang curhat di media sosial ketika menemukan teman satu kos yang suka mengambil makanan tanpa permisi.

Tak hanya makanan saja, ada juga yang membuat kesal yakni meminjam alat masak tanpa izin. Selain itu, alat masak tersebut tidak dibersihkan dan dikembalikan ke tempat semula.

Baca Juga: Suka Ambil Minuman dan Makanan, Jenis Tetangga Kos Ini Bikin Resah



Simak Video "Mencicipi Brownies FUDGYBRO dengan Cokelat Lumer"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT