Chef William Wongso Ajak Delegasi PNLG Saling Tukar Budaya Kuliner

ADVERTISEMENT

Chef William Wongso Ajak Delegasi PNLG Saling Tukar Budaya Kuliner

Sukma Nur - detikFood
Jumat, 28 Okt 2022 12:34 WIB
Chef William Wongso Ajak Delegasi PNLG Saling Tukar Budaya Kuliner
Foto: Pemkab Tangerang
Jakarta -

Pakar Kuliner Indonesia Chef William Wongso menjamu para tamu delegasi PEMSEA Network of Local Governments (PNLG) Meeting Summit 2022 di Little Amsterdam, Kamis (27/10) malam. Dalam pertemuan tersebut, sejumlah kuliner Indonesia disajikan untuk para delegasi.

Dia mengharapkan dengan adanya aneka kuliner khas Indonesia ini dapat meningkatkan pengetahuan dan disukai para delegasi PEMSEA.

"Harapannya bagi para delegasi sehabis makan makanan ini harus saling mengenal, agar kita bertukar budaya kuliner antara Asian, yang paling dekat. Tidak usah muluk-muluk bisa sampai ke mana-mana, kalau kita bisa saling bertukar makanan Kamboja diperkenalkan di Indonesia makanan Filipina dan sebaliknya," ujar Chef William dalam keterangan tertulis, Jumat (28/10/2022).

Chef William mengatakan makanan terumit yang disajikan adalah rendang, yaitu masakan berbahan daging yang berasal dari Sumatera Barat.

"Masakan paling rumit itu rendang. Bumbunya itu cabe, bawang merah, bawang putih, kemiri, lengkuas, jahe, kunyit terus daun-daun aromatik, daun kunyit, daun serai dan daun jeruk, santannya juga penting karena santannya harus santan yang kental dan tua," kata Chef William.

Sementara itu, Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar menjamu para delegasi PLNG Forum 2022 dengan makan malam di pusat wisata kuliner Little Amsterdam, PIK 2 Kosambi, Kabupaten Tangerang.

Makan malam di Little Amsterdam ini dikemas dalam acara Partnership Night PNLG Forum 2022. Pada acara tersebut, Pemkab Tangerang menganugerahkan penghargaan kepada sejumlah perusahaan yang ikut berpartisipasi dalam pengelolaan wilayah pesisir.

Acara ini diikuti oleh lebih dari seratus peserta dan rombongan yang dijamu dengan makanan nusantara. Jamuan ini masuk dalam agenda kunjungan delegasi PNLG di PIK 2 Kosambi.

Selain makan malam, para delegasi juga berkunjung ke Pantai Pasir Putih dan Sungai Tahang ditemani dengan Zaki yang juga Vice President Partnerships in Environmental Management for The Seas of East Asia (PEMSEA) Network of Local Governments (PNLG).

(fhs/ega)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT