Unik! Kreasi Pancake Mirip Spaghetti, Enak Buat Sarapan

ADVERTISEMENT

Unik! Kreasi Pancake Mirip Spaghetti, Enak Buat Sarapan

Yenny Mustika Sari - detikFood
Selasa, 18 Okt 2022 08:00 WIB
Pancake spaghetti yang unik buat sarapan
Foto: TikTok @brianaarchuleta
Jakarta -

Umumnya pancake berbentuk lingkaran dan ukurannya cukup besar. Netizen di TikTok membuat kreasi pancake yang memanjang mirip spaghetti dan viral.

Pancake adalah salah satu kue yang biasa dinikmati sebagai menu sarapan dan dessert. Umumnya, pancake berbentuk bundar dan disajikan dengan beragam topping.

Belakangan ini, pancake banyak sekali dikreasikan. Ada souffle pancake yang viral di Indonesia. Pada awal pandemi, kreasi pancake sereal juga viral di media sosial.

Dilansir dari Today (12/10), ada lagi kreasi pancake yang viral. Pancake tersebut memiliki tampilan yang berbeda daripada umumnya, karena bentuknya memanjang.

Baca Juga: Tega! Pelayan Ini Alami Perlakuan Rasis oleh Sekelompok Pelanggan

Pancake spaghetti yang unik buat sarapanPancake spaghetti yang unik buat sarapan Foto: TikTok @brianaarchuleta

Kreasi pancake berbentuk memanjang ini diperkenalkan oleh pengguna Tiktok dengan akun @brianaarchuleta. Briana menamakan kreasi pancake itu dengan sebutan 'Pancake Spaghetti'.

Menururt video yang diunggah Briana, pancake spaghetti itu adalah buatan sang suami. "Suami saya menyajikan suatu makanan yang enak pagi ini! Pancake Spaghetti," tulis keterangan pada videonya.

Video tersebut memperlihatkan bagaimana suami dari Briana membuat pancake spaghetti itu. Ia menuangkan adonan pancake ke atas wajan dengan bentuk memanjang.

Adonan tersebut ukurannya tak terlalu lebar. Sehingga menjuntai ketika matang. Setelah matang, pancake spaghetti itu disajikan di atas piring.

Baca Juga: Belanja di Toko Asia di Jerman, Petai Harganya Rp 82.500 per 100 Gram

Pancake spaghetti yang unik buat sarapanPancake spaghetti yang unik buat sarapan Foto: TikTok @brianaarchuleta

Seperti pancake lainnya, suami Briana juga menambahkan topping manis. Ia menaburkan gula halus ke seluruh permukaan pancake dan ditambah sirup maple.

Untuk menikmati pancake ini hanya memerlukan garpu, seperti makan spaghetti. Kalau bentuk pancake yang umum, biasanya menggunakan pisau dan garpu.

Kreasi pancake spaghetti ini viral di TikTok. Sampai saat ini, videonya telah ditonton lebih dari 10 juta kali. Banyak juga netizen yang ingin membuatnya di rumah.

"Wah! Ini akan meledak di media sosial. Aku menjaminnya!" komentar netizen.

"Inovasi baru telah terpecahkan," sahut netizen lain.

"Ini jenius, saya ingin mencobanya," komentar lainnya.

Baca Juga: Resep Pancake Cereal dengan Aneka Topping Buat Sarapan Anak



Simak Video "Antre 2 Jam Demi Pancake Jepang Pinggir Jalan"
[Gambas:Video 20detik]
(yms/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT