Aktor Ini Alih Profesi Jadi Chef Demi Luangkan Waktu untuk Keluarga

ADVERTISEMENT

Aktor Ini Alih Profesi Jadi Chef Demi Luangkan Waktu untuk Keluarga

Diah Afrilian - detikFood
Senin, 10 Okt 2022 18:00 WIB
Aktor Ini Alih Profesi Jadi Chef Demi Luangkan Waktu untuk Keluarga
Foto: Brightside
Jakarta -

Mengaku tak punya waktu banyak untuk keluarga, aktor tampan ini rela pindah profesi. Dirinya pilih jadi chefhanya untuk bisa lebih lama bersama keluarganya.

Walaupun menerima banyak pujian berprofesi sebagai aktor atau pelakon di dunia hiburan bukan hal yang mudah. Jam kerja yang sangat panjang dan tenaga ekstra harus disiapkan agar semua aktivitas berjalan dengan lancar.

Tuntutan jadwal yang padat membuat para aktor tidak memiliki banyak waktu di rumah untuk dihabiskan bersama keluarga. Hal ini menjadi petimbangan yang berat bagi sebagian aktor yang ingin lebih dekat dengan keluarganya.

Padatnya kesibukan menjadi aktor juga dikeluhkan oleh Freddie Prinze Jr yang cukup populer di era 90an. Pria asal Los Angeles ini akhirnya nekat banting setir agar bisa lebih dekat dengan keluarga.

Aktor Ini Alih Profesi Jadi Chef Demi Luangkan Waktu untuk KeluargaMerasa tak punya banyak waktu dengan keluarganya, aktor tampan ini nekat berhenti dari dunia entertain. Foto: Brightside

Mengutip Brightside, Freddie Prinze Jr adalah seorang aktor yang bahkan pernah menerima penghargaan aktor tertampan diawal tahun 2000an. Dirinya terkenal membintangi berbagai tv serie terkenal seperti I Know What You Did Last Summer dan She's All That.

Tetapi Freddie berubah signifikan setelah dirinya berkeluarga dan memiliki dua orang anak. Freddie merasa kepadatan jadwalnya memaksa dirinya untuk jauh dari keluarganya.

Sampai akhirnya Freddie nekat untuk berhenti menjadi aktor dan mencari profesi lain yang dapat membuatnya dekat dengan keluarga. Freddie mengandalkan kemampuannya untuk memasak agar bisa menghabiskan lebih banyak waktu dengan keluarganya.

Freddie yang pernah menjalani pendidikan sekolah memasak mulai mencoba memanfaatkan hobinya menjadi pendapatan dengan membuat restoran sederhana bernama Butterball. Selama satu minggu dirinya hanya akan pergi bekerja ke restoran dengan waktu yang disesuaikan dengan keinginannya.

Baca juga: Makanannya Dihujat, 7 Orang Ini Trauma Memasak untuk Orang Lain

Aktor Ini Alih Profesi Jadi Chef Demi Luangkan Waktu untuk KeluargaDirinya sukses menjadi chef hingga menulis buku resep karyanya sendiri. Foto: Brightside

Setelah dirinya sukses mendirikan restoran dan menjadi seorang kepala chef di sana, tahun 2022 ini Freddie bahkan meluncurkan sebuah buku memasak. Buku tersebut berisi 75 resep makanan tradisional khas Puerto Rico yang dipelajari dirinya saat berkunjung bersama keluarganya ke sana.

"Memasak adalah hal yang selalu aku lakukan bersama ibuku maupun sendirian saat aku masih kecil. Aku sangat menikmatinya dan tidak menyesali sama sekali," kata Freddie.

Pria berusia 46 tahun mengaku dirinya akan mengutamakan anak-anak dan keluarganya dibandingkan dengan karirnya sebagai aktor. Freddie mengaku kehidupannya yang kini dijalani jauh lebih menyenangkan daripada menghabiskan hampir seluruh waktunya untuk shooting banyak film dan tv series.

"Kami sudah banyak sekali membuat kenanagan bersama di dalam dapur dan kini aku akan memberikan pelajar kepada anak-anakku untuk kelak diterapkan pada kehidupannya dan keluarganya di masa depan," lanjut Freddie.



Simak Video "Kreasi Rasa Makanan Pulau Dewata bersama Chef Yuda Bustara"
[Gambas:Video 20detik]
(dfl/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT