Favorit Anak Jaksel, 5 Bakmi Kekinian Ini Cocok untuk Makan Siang

ADVERTISEMENT

Rekomendasi Tempat Makan

Favorit Anak Jaksel, 5 Bakmi Kekinian Ini Cocok untuk Makan Siang

Sonia Basoni - detikFood
Senin, 10 Okt 2022 12:00 WIB
Sedjuk: Lezatnya Bakmi Ayam Oven dan Es Kopi di ‘Gang’ SCBD
Foto: detikfood
Jakarta -

Tak kalah enak dari kedai bakmi tradisional yang legendaris. Ada beberapa tempat makan bakmi kekinian yang jadi incaran anak-anak muda di Jakarta Selatan (Jaksel).

Selain dipenuhi kafe dan restoran yang modern dengan berbagai konsep hingga sajian makanan. Di daerah Jaksel, tengah ngetren tempat makan bakmi kekinian yang rasanya enak, dan disukai banyak anak Jaksel.

Racikan bakmi setiap restoran kekinian ini tentu berbeda dan memiliki ciri khas. Misalnya bakmi dengan ayam oven, sampai bakmi keriting garing dengan aneka topping.


Berikut lima tempat makan bakmi kekinian favorit anak Jaksel, yang cocok untuk menu makan siang.

Baca Juga: MieHaw : Berbuka Puasa dengan Bakmi Halal dan Bakso Goreng Renyah" selengkapnya


1. Demie

Demie Bakmie di Tulodong Bawah, Jakarta SelatanDemie Bakmie di Tulodong Bawah, Jakarta Selatan Foto: Haibunda

Makan bakmi karet enak juga bisa di resto kekinian. Salah satu yang menyediakannya adalah Demie. Mie karet tersedia dalam bumbu original atau yamien. Harganya berkisar dari Rp 30.000 sampai Rp 45.000.

Pilihan toppingnya antara lain ayam rebus, ayam komplit, ayam rebus bakso/suikiaw, dan ayam komplit bangeudh. Pelengkapnya tersedia pangsit goreng dan bakso goreng yang sayang dilewatkan.

Tak perlu khawatir, Demie punya banyak cabang di sekitar Jakarta Selatan. Ada di Dharmawangsa, sampai di daerah Tebet. Semua restorannya juga nyaman dan pastinya Instagrammable dengan nuansa biru oriental.

2. Bakmi Tiga Marga

Di wilayah Permata Hijau, ada tempat makan mie yang enak dan sudah terkenal dari tahun 2019. Namanya Bakmi Tiga Marga, populer dengan mie homemade yang berkualitas. Tempat makannya pun tak kalah Instagenic.

Bagian dalam restoran mirip seperti rumah tua yang klasik. Ada beberapa foto dan lukisan gaya China, yang menambah kesan autentik dari tempat makan mie yang satu ini.

Di sini menyajikan menu bakmi non halal, seperti bakmi special, bakmi jumbo ayam, suikiaw, pangsit, bakso sapi, bakso goreng sampai siomay. Kisaran harga di sini dimulai dari Rp 33.000 saja.

3. Bakmi Kirai

Ini 5 Bakmi Ayam Halal Kekinian di Jakarta yang Terkenal EnakIni 5 Bakmi Ayam Halal Kekinian di Jakarta yang Terkenal Enak Foto: Instagram

Tengah hits di media sosial, inilah Bakmie Kirai yang disebut-sebut sebagai hidden gem di Cipete. Bakmie di sini bisa dipesan melalui aplikasi makanan online. Bakmie Kirai menawarkan bakmi keriting yang istimewa. Semuanya diracik dengan bahan-bahan 100% halal, no pork dan no lard.

Menunya ada mie ayam jamur dan yamien ayam jamur. Seporsi bakmi ayam ini juga bisa dilengkapi topping seperti bakso, pangsit goreng, pangsit rebus, dan suikiaw. Harganya mulai dari Rp 34 ribu per porsi.

Kalau mau lebih hemat, Bakmie Kirai juga menawarkan Paket Rame yang cocok untuk 2 dan 4 orang. Paket ini sudah termasuk pilihan topping yang nikmat. Harganya sekitar Rp 85 ribu untuk paket 2 orang dan Rp 165 ribu untuk paket 4 orang.



Simak Video "Intip 5 Rekomendasi Tempat Kencan Valentine Romantis!"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT