Bikin Trauma, Pria Ini Temukan Lintah Hidup di Kuah Mie Instannya

ADVERTISEMENT

Bikin Trauma, Pria Ini Temukan Lintah Hidup di Kuah Mie Instannya

Sonia Basoni - detikFood
Rabu, 05 Okt 2022 14:00 WIB
Bikin Trauma, Pria Ini Temukan Lintah Hidup di Kuah Mie Instannya
Foto: TikTok/SAYS
Jakarta -

Bukan lagi serangga atau cicak. Pria ini temukan seekor lintah hidup yang bergerak di dalam kuah mie instan miliknya.

Menemukan hewan hingga bangkainya di dalam makanan yang tengah disantap, pasti akan membuat banyak orang trauma. Apalagi jika hewan yang masuk ke dalam makanan, adalah hewan yang berbahaya jika tertelan.

Seperti pengalaman tak terlupakan, pengguna TikTok asal Malaysia ini. Dilansir dari SAYS (05/10), pria bernama Ichi ini mengunggah video dirinya tengah makan mie instan berkuah pedas dan cukup kental.

Baca Juga: Iyuh! 5 Orang Ini Temukan Cacing hingga Lintah di dalam Makanan" selengkapnya


"Magii sup pacat (lintah)," tulis Ichi.

Dalam video tersebut, tampak jelas seekor lintah berukuran sedang tengah menggeliat di dalam kuah mie instan, yang sudah habis isi mienya. Bahkan terlihat lintah itu berusaha naik ke pinggiran mangkuk untuk keluar dari sana.

Namun Ichi tenggelamkan lintah tersebut ke dalam kuah mienya. Kemungkinan besar, lintah ini menempel di sayuran yang direbus Ichi dengan mie.

Tentunya lintah ini cukup berbahaya jika ditelan, karena bisa menghisap darah bahkan membuat luka pada tenggorokan atau rongga mulut.

Bikin Trauma, Pria Ini Temukan Lintah Hidup di Kuah Mie InstannyaBikin Trauma, Pria Ini Temukan Lintah Hidup di Kuah Mie Instannya Foto: TikTok/SAYS

Walau umumnya gigitan lintah tidak berbahaya. Karena biasanya lintah akan lepas sendiri setelah kenyang menghisap darah. Tapi jika posisinya tertelan ke dalam tubuh tentu bisa mengakibatkan masalah kesehatan yang serius.

Video ini pun berhasil membuat orang jadi ketakutan makan mie instan kuah. Banyak pula yang memberikan komentar seputar pengalaman serupa yang pernah mereka alami.

"Masih beruntung tidak termakan ya lintah itu. Allahuakbar, jadinya gimana itu kalau misalnya tadi tak sengaja tertelan," komen @fat**.

"Saya juga pernah ketemu lintah ini saat makan kangkung. Soalnya kangkungnya, kangkung kampung jadi kemungkinan ini lintah masuk saat dipetik," tulis @fi**

"Sumpah saya jadi trauma sendiri mau makan mie kuah, atau sup lainnya. Mana si Abang baru sadar pas makanannya sudah habis, gimana ya perasaannya?" tanya @li**.

Ada juga yang penasaran mengapa lintah tersebut masih bisa hidup. Meski sudah direbus saat tengah memasak mie.

Meski belum ada penjelasan ilmiah secara pasti, tentang berapa lama lintah bisa bertahan hidup dalam air suhu panas. Namun lintah bisa mati dengan cepat jika ditaburkan garam.

Baca Juga: Hii...! Pria Asal Canton Ini Menyantap Lintah Hidup-hidup" selengkapnya



Simak Video "Mie Sedaap Korean Spicy Chicken Asal RI Ditarik Hong Kong, Ini Alasannya"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT