Begini Rasa Starbuks BPJS Versi Jepang yang Harganya Rp 12 Ribuan

ADVERTISEMENT

Begini Rasa Starbuks BPJS Versi Jepang yang Harganya Rp 12 Ribuan

Yenny Mustika Sari - detikFood
Sabtu, 01 Okt 2022 16:00 WIB
Starbucks BPJS Versi Jepang
Foto: TikTok @kencampur
Jakarta -

Starbucks versi BPJS (Budget Pas-pasan Jiwa Sosialita) sempat heboh di Jakarta. Ternyata sudah ada sejak lama di Jepang ditawarkan dengan harga Rp 12.000.

Belum lama ini, Starbucks mengeluarkan produk minuman kaleng di Indonesia. Produk minuman kopi kalengan ini bisa dibeli langsung di beberapa minimarket dengan harga yang terjangkau.

Jika biasanya kopi Starbucks dibanderol harga mulai dari Rp 40.000-an, minuman kalengan ini bisa dinikmati dengan harga Rp 15.000 saja. Oleh karena itu, banyak netizen yang menyebutnya versi BPJS atau singkatan dari 'Budget Pas-pasan Jiwa Sosialita'.

Starbucks BPJS Versi JepangStarbucks BPJS Versi Jepang Foto: TikTok @kencampur

Baca Juga: Viral Starbucks Kalengan Dijual di Minimarket, Netizen: Versi BPJS

Sebelum masuk di Indonesia, produk minuman kaleng dari Starbucks sudah lebih dulu ada di beberapa negara. Salah satunya hadir di Jepang dan hanya bisa dibeli di 7Eleven.

Hal ini diungkapkan oleh TikToker asal Jepang yang fasih berbahasa Indonesia dengan akun @kencampur. TikToker bernama Kenji itu mengunggah sebuah video saat dirinya mencicipi Starbucks versi BPJS di Jepang.

"Review Starbucks versi BPJS di Jepang," tulis keterangan dalam video di akun TikTok-nya (26/9).

"Minumannya (Starbucks kalengan) cuma ada di Seven Eleven," lanjut Kenji.

Baca Juga: Starbucks Kalengan Versi BPJS Lagi Viral, Begini Rasanya

Starbucks BPJS Versi JepangStarbucks BPJS Versi Jepang Foto: TikTok @kencampur

Ada dua tipe minuman Starbucks yang ia beli, kemasan kaleng dan botolan. Varian rasanya ada yang cafe latte, mocha, comfy, dan roasty notes.

Telah dikonfirmasi detikcom (1/10), TikToker ini menikmati kopi kalengan dan menyukai yang varian comfy. Ia memberikan nilai 9 dari 10 dengan komentar, "wangi, agak manis, mau minum di pagi hari."

Saat mencicipi varian roasty notes less sugar, Kenji tak begitu menyukainya. Ia memberikan nilai 5 dari 10 dan mengatakan kalau varian ini tidak memiliki rasa yang kuat.

Ada juga Starbucks versi botolan, Kenji memberikan nilai 7 untuk varian cafe latte. Sedangkan, rasa cafe mocha diberikan nilai 9. "Rasa cokelat. Murah tapi asik," ujarnya.

Baca Juga: Bakal Ada Varian Baru Starbucks Versi BPJS di Minimarket, Apa Saja?



Simak Video "Kenapa Starbucks Kalengan Harganya Jauh Lebih Murah?"
[Gambas:Video 20detik]
(yms/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT