Wanita Ini Makan Ari-ari Bayinya dan Merasa Lebih Cantik dan Sehat

ADVERTISEMENT

Wanita Ini Makan Ari-ari Bayinya dan Merasa Lebih Cantik dan Sehat

Sonia Basoni - detikFood
Jumat, 30 Sep 2022 19:30 WIB
Wanita Ini Makan Ari-ari Bayinya dan Merasa Lebih Cantik dan Sehat
Foto: Site News
Jakarta -

Diklaim membuatnya lebih sehat dan cantik. Wanita ini putuskan untuk makan plasenta atau ari-ari bayinya sendiri yang diolah jadi smoothie.

Dikenal juga dengan nama plasenta. Bagian ari-ari bayi merupakan organ penting, sebagai perantara untuk memberikan asupan nutrisi dan oksigen untuk bayi selama berada di dalam perut.

Dalam beberapa kepercayaan masyarakat, misalnya di Indonesia. Kebanyakan ari-ari bayi ini dibersihkan kemudian dikubur dan diupacari dengan doa-doa.

Namun berbeda di negara Barat, yang kebanyakan ari-ari bayi justru dikonsumsi oleh sang ibu. Karena dianggap membawa banyak manfaat kesehahatan meski masih mengundang pro kontra.

Baca Juga: Makan Ari-ari Agar Tak Depresi Usai Melahirkan? Ini Kata Dokter" selengkapnya

Seperti yang dilansir oleh Daily Mail UK (30/09), ibu muda bernama Desiree Van Nice asal Los Angeles, California ini dicap orang-orang sebagai kanibal, atau makan daging manusia. Karena ia menyebut bahwa dirinya sengaja makan ari-ari bayinya, yang ia blender menjadi minuman smoothie.

Wanita berusia 24 tahun ini mulai mengongsumsi ari-ari bayi sejak tahun 2020, usai melahirkan putrinya bernama Stella. Tentunya keputusannya makan ari-ari bayi sempat membuat orang mengkritik hingga jijik kepadanya.

Tapi Desiree sendiri beranggapan bahwa keluarganya pun sejak dulu sudah makan ari-ari bayi. Ari-ari bayi diklaimnya dapat menyehatkan rambut, kulit sampai kuku.

Wanita Ini Makan Ari-ari Bayinya dan Merasa Lebih Cantik dan SehatAri-ari bayi yang diblender jadi smoothie. Foto: @mommydesi333
@

Ia mengakui tekstur ari-ari bayi ini lembek bahkan berlendir dan sulit untuk dimakan. Namun ia tetap memakannya, karena ia merasa tubuhnya lebih sehat.

Agar rasanya tidak amis, dia mencampurkan ari-ari bayi dengan buah mangga, blueberry, persik, nanas dan santan lalu diblender hingga halus. Menu minumannya ini viral di TikTok, mulai dari dirinya mengeluarkan bagian ari-ari bayi dari kulkas sampai diblender.

"Rasanya itu enak. Mirip seperti smoothies pada umumnya, hanya saja memiliki rasa besi. Tapi tekstur minumannya tidak benar-benar halus, masih ada sedikit tekstur kasar yang tidak bisa disedot lewat sedotan," jelas Desiree, yang pola makan ari-ari bayi ini didukung oleh suaminya.

"Menurut saya, penting bagi para wanita untuk melihat hal yang berbeda jika membicarakan masalah kehamilan, dibandingkan mengikut apa yang dilakukan orang-orang. Ada banyak manfaat alami yang baik untuk kita," pungkasnya.

Wanita Ini Makan Ari-ari Bayinya dan Merasa Lebih Cantik dan SehatIlustrasi smoothies dari ari-ari bayi. Foto: Ilustrasi iStock

Menurut situs kesehatan WebMD sendiri, sebenarnya tren makan plasenta atau ari-ari bayi ini memang sedang ngetren belakangan ini. Tapi kebanyakan orang konsumsi plasenta dalam bentuk pill atau bahkan digoreng. Tapi ada juga yang ekstrem, menyantap plasenta secara mentah di ruang persalinan.

Sampai sekarang belum ada penelitian yang cukup, untuk menjelaskan tentang manfaat makan ari-ari bayi ini. Banyak juga ahli kesehatan yang melarang orang makan ari-ari bayi karena bisa berbahaya untuk kesehatan, bahkan sang bayi karena ari-ari ini bisa mengandung bakteri dan virus.

Menanggapi hal ini, beberapa netizen yang melihat menu smoothies ari-ari bayi milik Desiree di TikTok menyebut, bahwa Desiree ini tak berbeda dari seorang kanibal. Namun ada juga yang membelanya, dan menyebut bahwa ari-ari bayi memang berguna untuk kesehatan.

Baca Juga: Di Desa Ini Ari-ari Bayi Tidak Dikubur di Tanah, tapi Digantung di Pohon" selengkapnya



Simak Video "Bikin Laper: Makan Bakso Pakai Sambal Barbar"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT