Tak Konsumsi Minuman Manis, Netizen Bagikan Produk Air Mineral Favorit!

ADVERTISEMENT

Tak Konsumsi Minuman Manis, Netizen Bagikan Produk Air Mineral Favorit!

Sonia Basoni - detikFood
Selasa, 27 Sep 2022 13:30 WIB
Tak Konsumsi Minuman Manis, Netizen Bagikan Produk Air Mineral Favorit!
Foto: Site Shop/Twitter
Jakarta -

Viral minuman manis yang mengandung banyak gula ada air mineral sebagai ganti. Berikut daftar air kemasan rekomendasi netizen.


Heboh somasi dari pihak Esteh Indonesia ke pengguna Twitter bernam Gandhi. Bermula dari komplain dan kritik Gandhi, setelah membeli minuman rasa Red Velvet yang rasanya disebut terlalu manis.

Gandhi menuduh bahwa pihak Esteh Indonesia menambahkan 3 kg gula dalam minuman tersebut. Menanggapi somasi dari pihak Esteh Indonesia, banyak netizen yang merasa bahwa pihak Esteh Indonesia tidak bisa menerima kritikan konsumen.

Banyak juga yang sadar tentang kandungan gula berlebihan pada minuman manis yang membahayakan kesehatan. Hingga muncul cuitan banyak netizen tentang produk air mineral favorit mereka.

Baca Juga: Viral! Adu Mulut Pekerja Gerai Es Teh dan Pelanggan, Ini Kronologinya" selengkapnya

"Skip brand minuman manis, what's your favorite air mineral?" tanya pengguna Twitter
@hel** (26/09), lengkap dengan foto aneka air kemasan yang populer di Indonesia, seperti Aqua, Le Minerale, Pure Life Nestle, Pristine, Ades, Club, Vit, hingga Cleo.

"Kalau saya sih tidak peduli mereknya apa, karena menurut saya air mineral itu rasanya sama. Tapi kalau saya pribadi, saya pilih yang paling murah, atau saya bawa botol minuman dari rumah dan diisi ulang di kantor, jadi gratis," ungkap @random**.

Tak Konsumsi Minuman Manis, Netizen Bagikan Produk Air Mineral Favorit!Tak Konsumsi Minuman Manis, Netizen Bagikan Produk Air Mineral Favorit! Foto: Site Shop/Twitter

Walau bagi sebagian orang rasa air mineral ini tampak sama. Namun ada pula netizen yang menyebut bahwa rasa air mineral setiap brand itu berbeda.

Seperti brand Le Minerale contohnya, air mineral ini diklaim memiliki rasa yang sedikit manis.

"Justru saya lebih suka Le Minerale dibandingkan produk minuman yang lain. Menurut aku Aqua rasanya beda dari yang dulu, sekarang rasanya kurang enak kaya pait gitu," sambung @ak**.

"Kalo aku piluh Cleo karena rasanya konsisten sih, dulu pernah beli satu brand air mineral ternama dapat rasa airnya kayak berlumut gitu. Entah karena terkena sinar matahari atau gimana ya, tapi semenjak itu auto ganti Cleo," ungkap @nov**.

Ada juga netizen yang berharap bahwa pemerintah segera merilis kebijakan air layak minum gratis, yang mudah diakses seluruh orang di Indonesia.

"Air kemasan memang baik untuk kesehatan. Tapi alangkah lebih baik dukung kebijakan air layak minum gratis yang mudah diakses, kapan di Indonesia aku bisa langsung minum dari pancuran atau keran taman?" pungkas @kohl**.

Sampai saat ini cuitan tentang brand air mineral paling favorit masih ramai di Twitter, dengan Tweet disukai lebih dari 25 ribu pengguna. Serta diretweet sebanyak 13,1 ribu kali.


Baca Juga: 5 Fakta Esteh Indonesia, Dari Gerai Kecil hingga Punya CEO Nagita Slavina" selengkapnya



Simak Video "Penjelasan Esteh Indonesia soal Somasi Konsumen"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT