Ogah Rugi! Pria Ini Tagih Uang Minum Rp 14 Ribu Usai Makan Bareng Gebetan

ADVERTISEMENT

Galeri Foto

Ogah Rugi! Pria Ini Tagih Uang Minum Rp 14 Ribu Usai Makan Bareng Gebetan

Sonia Basoni - detikFood
Jumat, 16 Sep 2022 13:30 WIB
Ogah Rugi! Pria Ini Tagih Uang Minum Rp 14 Ribu Usai Makan Bareng Gebetan
Foto: Site News/Twitter
Jakarta -

Tak mau rugi usai ngajak makan gebetan, pria ini tagih uang Rp 14 ribu yang ia bayarkan untuk minuman gebetannya setelah pulang kencan. Begini kisahnya.

Masalah split bill atau bayar masing-masing saat makan di kencan pertama kerap jadi topik sensitif. Banyak netizen menyuarakan pro dan kontra atas metode membayar makanan ini.

Seperti cerita pengguna Twitter yang ditagih uang untuk bayar minuman oleh gebetannya. Kisah ini dibagikan lewat akun sharing @convomfs (15/09) yang langsung mendapatkan lebih dari 250 komentar.

"Temen sender (pengirim), pas pertama kali nge-date diajak ke kafe, yang ngajak ini cowoknya. Terus pas pesen minuman, temen sender (cewek), pesen minum harganya Rp 14 ribu. Sementara cowok ini pesen minum Rp 6 ribu. Pas mau bayar, ini temen sender udah ngeluarin uang buat bayar minuman karena niat awalnya memang gak split bill," isi curhatan tersebut.

Baca Juga: Split Bill' Saat Makan Bareng di Kencan Pertama Jadi Topik Hangat di Twitter" selengkapnya

Namun ternyata sang pria menolak uang pemberian dari gebetannya ini. Ia berinisiatif untuk membayarkan pesanan minuman mereka berdua.

Ogah Rugi! Pria Ini Tagih Uang Minum Rp 14 Ribu Usai Makan Bareng GebetanOgah Rugi! Pria Ini Tagih Uang Minum Rp 14 Ribu Usai Makan Bareng Gebetan Foto: Site News/Twitter

"Setelah pulang dari kafe, malemnya mereka telfonan. Lalu si cowok bilang gini di telfon, 'kamu tuh nyusahin banget, mana pesennya mahal banget'. Beberapa minggu setelah kejadian, pria ini tagih uang Rp 14 ribu yang dikeluarkan untuk bayar minuman di kafe tersebut. Mana nagihnya di tempat umum," pungkas curhatan tersebut.

Tentunya banyak komentar beragam dari netizen yang jengkel sendiri membacanya.

"Dih udah ngajak anak orang, tapi dianya gak modal. Suruh tinggalin aja," komen @sho**.

"Buset bayarin minuman harga Rp 14 ribu doang, udah kaya bayarin makanan harga Rp 1,4 juta sampai ditagih di depan banyak orang," sambung @sa**.

"Kalo aku jadi temen kamu, udah aku balikin Rp 20 ribu sekalian buat bayar harga diri dia. Ketimbang Rp 14 ribu doang. Lagian kita mampu beli minuman dengan harga lebih mahal. Ya kali Rp 14 ribu doang mahal. Kasian tuh dia ketemu cowok yang salah," pungkas @mar**.

Cuitan tentang masalah tagih uang usai bayar minuman saat kencan ini berhasil menarik perhatian banyak netizen Twitter. Ada lebih dari 8 ribu orang yang menyukai cuitan ini serta 1.500 netizen yang quote tweets.

Baca Juga: Kocak! Disuruh Hitung Biaya Makan Bareng, Akuntan Ini Bikin Pembukuan Lengkap" selengkapnya



Simak Video "Bikin Laper: Jalan-jalan ke Thailand, Nikmati Kuliner Malam"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/adr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT